Corona di Solo, Pengusaha Hotel Sambat Banyak Tamu Cancel
Lorin Solo Hotel. (Traveloka)

Solopos.com, SOLO Penetapan Solo mengalami kejadian luar biasa (KLB) akibat wabah virus corona berdampak pada pengusaha hotel. Sejumlah tamu melakukan pembatalan yang merugikan pengusaha.

General Manager Lorin Solo Hotel, Purwanto Yudhanagoro, mengatakan mendapat laporan pembatalan sejak Sabtu (14/3/2020) pagi. Dia mengatakan hal tersebut berimbas pada penurunan pendapatan hotel.

Taman Wonderia Semarang Kata Gadis Indigo Tak Pernah Sepi

“Saya dapat laporan banyak yang cancel sejak pagi. Turun sekitar 20% akibat wabah corona ini. Beberapa agenda dalam waktu dekat dibatalkan setelah Solo KLB Corona,” terang Purwanto Yudhonagoro saat dihubungi Solopos.com.

Purwanto Yudhonagoro mengatakan, informasi di media sosial dan pemberitaan di media massa ikut menyebabkan kepanikan warga. Dia pun mengimbau masyarakat tetap tenang lantaran pihaknya telah melakukan langkah pencegahan penyebaran virus corona sesuai aturan pemerintah.

Rezim Jokowi Diprediksi Jatuh Juni Ini, Kenapa? 

“Informasinya terlalu dibesar-besarkan sehingga masyarakat panik. Seakan-akan besok kiamat. Padahal kan ada langkah pencegahan yang bisa dilakukan,” sambung dia.

Manajemen Lorin Solo Hotel telah bersiaga melakukan sejumlah langkah preventif menanggulangi corona. Termasuk menyediakan hand sanitizer untuk tamu.

“Kami sudah melakukan segala langkah pencegahan sesuai protokoler. Sudah disemprot disinfektan, pembersihan, disediakan hand sanitizer. Jadi tidak perlu panik berlebihan seperti ini,” sambung dia.

Dia meminta pemerintah mengambil langkah yang memberikan solusi kepada semua pihak. Mengingat virus corona telah menjadi pandemi.

Bayi Sragen Digigit Kutu Kucing Disarankan Amputasi

“Pemerintah harus mengambil langkah solutif. Tidak perlu di lockdown karena akan membuat semuanya macet. Yang penting tetap waspada,” imbuh dia.

Bersatu Lawan Corona

Meski mengalami kerugian, pihak Lorin Solo Hotel berusaha tetap bertahan menghadapi wabah corona. Mereka mengimbau masyarakat bersatu melawan pandemi tersebut.

Ternyata Ini Foto Asli Soeharto Naik Nmax

“Kami tetap survive. Jangan panik, tetap berdoa. Virus ini bisa dilawan. Dan semoga segera ditemukan penangkalnya,” imbuh GM Lorin Solo Hotel.

Seperti diketahui, Pemkot Solo menetapkan status KLB Corona sejak Jumat (13/3/2020). Keputusan tersebut diambil setelah ada seorang pasien yang diisolasi di RSUD Dr. Moewardi Solo meninggal dunia, Rabu (11/3/2020), dinyatakan positif terinfeksi virus corona.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom