SOLOPOS.COM - PSISra Sragen vs Persis Gotong Royong (JIBI/Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SRAGEN — Absen dari Liga 3 Provinsi Jawa Tengah (Jateng), PSISra Sragen bakal mengikuti Piala Soeratin pada November 2022 mendatang.

Ketua Umum PSISra Sragen, Titon Darmasto, mengatakan tim sudah melakukan persiapan sejak beberapa bulan terakhir untuk mengikuti Piala Soeratin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sekitar November nanti, PSISra Sragen Junior akan mengikuti Piala Soeratin. Persiapannya sudah dilakukan mulai dari seleksi pemain, pemilihan kepengurusan dari manajer, pelatih, dan asisten pelatih. Persiapan tersebut sudah dilakukan setelah Lebaran kemarin,” terang Titon saat ditemui Solopos.com di Kantor BPR Bank Djoko Tingkir pada Rabu (28/9/2022).

Peserta seleksi pemain PSISra merupakan atlet-atlet dari sekolah sepak bola (SSB) di Kabupaten Sragen. “Karena sempat vakum lama, pendanaan saat ini masih dilakukan secara gotong royong,” ujarnya.

Baca Juga: PSISra Sragen Kembali Absen Liga 3, Ternyata Alasannya Klasik

Titon yang belum genap setahun menjabat Ketua Umum PSISra mengaku terus berupaya mencari cara membuat klub sepak bola kebanggaan warga Bumi Sukowati ini bisa berkembang. Ia juga sedang mencari sponsor yang bisa menghidupi klub.

Ia menyebut tim sudah melakukan latihan rutin setiap Minggu. Intensitasnya akan ditambah menjadi dua kali dalam sepekan, yaitu Jumat dan Minggu di Stadion Taruna, Sragen. Namun ia tidak menjelaskan secara detail jumlah pemain yang terlibat.

Hal senada dikatakan oleh Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sragen, Supriyadi, PSISra Sragen bakal mengikuti Piala Soeratin yang diperuntukan untuk atlet usia 17 tahun tersebut.

Baca Juga: Wakil Jateng untuk Piala Soeratin Kandas di Babak 32 Besar

“Potensi-potensi atlit di Sragen itu terlihat dari banyaknya sekolah sepak bola (SSB), dalam dua minggu sekali pun dilakukan pertandingan. Serta seringkali antar SSB melakukan pertandingan persahabatan. Sebanyak 42 SSB terdaftar,” terang Supri di kantornya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya