SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Football Italia

Solopos.com, UDINE – Udinese mengantongi modal berharga untuk merebut tiket ke final Coppa Italia kali pertamanya sejak 1922, setelah pada semifinal leg pertama di Stadio Communale Fruli, Rabu (5/12/2014) dini hari WIB, sukses mengalahkan Fiorentina, 2-1.

Hasil ini belum sepenuhnya membuat posisi Udinese aman. Zebrette, julukan Udinese, masih harus mengamankan langkahnya, dengan meraih hasil serupa atau minimal seri di semifinal leg kedua, pekan depan, guna memuluskan langkahnya ke partai puncak.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Meski memiliki nasib yang tak cukup baik di kancah Seri A, namun langkah Udinese di Coppa Italia tergolong cukup menjanjikan. Sebelumnya, Zebrette telah mengeliminasi dua raksasa Seri A, yakni Inter Milan dan AC Milan, untuk menjejakkan langkahnya ke semifinal.

Tuah Udinese di Coppa Italia ini tampaknya belum surut saat menjamu Fiorentina. Tampil di Artemio Franchi, yang masih dalam proses rekonstruksi, Udinese tampil dengan kekuatan penuh. Kapten serta striker veteran mereka, Antonio Di Natale, diturunkan sebagai starter.

Di sisi lain, Fiorentina tampil minus dengan beberapa pemain pilarnya. La Viola, julukan Fiorentina, tak bisa menampilkan Giuseppe Rossi, Mario Gomez, Alberto Aquilani, Massimo Ambrosini, Ante Rebic dan Nenad Tomovic.

Nasib yang berbeda di kompetisi Seri A tak membuat Udinese ciut nyali. Dilansir Football Italia, menit ke-36, tuan rumah bahkan mampu unggul lebih dulu melalui Di Natale, yang memanfaatkan umpan Silvan Widmer, lewat skema serangan balik.

Satu menit menjelang waktu normal babak pertama usai, Fiorentina mampu mencetak gol penyeimbang via tembakan jarak jauh Juan Vargas.

Di babak kedua, Udinese akhirnya mampu mengunci kemenangannya. Udinese kembali unggul di menit ke-82 melalui pemain pengganti Luis Muriel. Sepakan jarak jauh pemain yang baru masuk di menit 66 usai menggantikan Nicola Lopez itu, sempat membentur tiang terlebih dul sebelum masuk ke dalam gawang.

Susunan pemain
Udinese: Scuffet; Widmer, Bubnjic, Domizzi, Heurtaux; Gabriel Silva, Allan, Pinzi (Badu 78), Pereyra; Di Natale (Fernandes 46), Nico Lopez (Muriel 67)

Fiorentina: Neto; Diakité, Gonzalo Rodriguez, Savic, Pasqual; Borja Valero (Anderson 76), Pizarro, Mati Fernandez; Vargas (Matos 88), Matri, Joaquin (Cuadrado 70)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya