SOLOPOS.COM - Para pemain Fiorentina melakukan selebrasi. JIBI/detiksport

Solopos.com, FLORENCE — Fiorentina maju ke perempatfinal Coppa Italia setelah menundukkan Chievo Verona dua gol tanpa balas, alias 2-0 dalam laga yang diwarnai dua kartu merah.

Dalam partai babak 16 besar di Artemio Franchi, Kamis (9/1/2014) dinihari WIB, tuan rumah Fiorentina seperti dilansir detiksport mencatatkan peluang pertama lewat Joaquin usai kerjasamanya dengan Mati Fernandez walaupun bola belum tepat ke bidang sasaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chievo kemudian berusaha membalas dan kiper Norberto Murara Neto mesti menyelamatkan gawangnya dari usaha Alberto Paloschi menjebol gawangnya.

Saat laga memasuki menit ke-30 barulah kebuntuan pecah. Tendangan Joaquin dari tepi kotak penalti berhasil membuat Fiorentina unggul 1-0.

Menjelang turun minum tuan rumah menggandakan keunggulan. Tendangan bebas Borja Valero masih bisa diantisipasi, tetapi Ante Rebic sukses melakukan rebound untuk membuat skor jadi 2-0.

Di babak kedua tidak ada gol tambahan. Namun, dua kartu merah untuk masing-masing kubu tetap memanaskan pertandingan.

Kartu merah pertama diberikan wasit untuk pemain Chievo Gennaro Sardo. Ia menerima kartu kuning kedua di menit ke-68 dan tim tamu pun mesti menjalani sisa waktu dengan 10 pemain.

Enam menit sebelum bubaran giliran tuan rumah yang bermain minus satu pemain setelah Massimo Ambrosini menerima kartu kuning keduanya dalam laga atas pelanggaran terhadap Perparim Hetemaj.

Dengan hasil tersebut Fiorentina maju ke babak delapan besar Coppa Italia untuk berhadapan dengan Siena atau Catania pada pertandingan tanggal 23 Januari mendatang. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya