SOLOPOS.COM - Gol Higuian membawa Napoli ke final Coppa Italia. JIBI/Reuters/dok

Solopos.com, NAPLES – Napoli sukses membalikkan keadaan. Partenopei, julukan Napoli menang 3-0 atas AS Roma di leg kedua semifinal Coppa Italia dan berhak mendapatkan satu tempat di final.

Menjamu Roma di San Paolo, Kamis (13/2/2014) dinihari WIB, Napoli yang kalah 2-3 pada pertemuan pertama langsung menggempur sejak menit awal. Hasilnya, mereka unggul 1-0 saat jeda lewat gol Jose Callejon.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada babak kedua, tim tuan rumah mencetak dua gol tambahan. Dua gol tersebut tercatat atas nama Gonzalo Higuain dan Jorginho.

Hasil ini meloloskan Napoli ke babak final dengan skor agregat 5-3. Selanjutnya, mereka akan bertemu Fiorentina, yang lebih dulu lolos usai menyingkirkan Udinese.

Napoli, seperti dilansir detiksport yang lebih dominan mengancam gawang Roma pada menit ke-23. Namun, tembakan Marek Hamsik dari luar kotak penalti masih melambung.

Berselang dua menit, Roma gantian mengancam melalui tembakan voli Miralem Pjanic dari dalam kotak penalti. Gol belum tercipta karena bola tak mengarah ke sasaran.

Napoli membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-33. Callejon yang berdiri di antara dua bek Roma menanduk umpan silang Christian Maggio dari sisi kanan. Bola menembus gawang tanpa bisa dihentikan Morgan De Sanctis. Hingga berakhirnya babak pertama, skor tak mengalami perubahan. Napoli masih memimpin 1-0.

Stadion San Paolo bergemuruh lagi ketika pertandingan berusia 48 menit. Dari sebuah situasi sepak pojok, Callejon yang berada di tiang dekat menyundul bola. Higuain lantas menyambar si kulit bundar dengan kepalanya untuk membawa Napoli unggul 2-0.

Pada menit ke-51, Napoli kembali membobol gawang Roma. Dries Mertens melakukan akselerasi di sisi kanan pertahanan Roma, kemudian memberikan umpan terobosan kepada Jorginho. Tinggal berhadapan dengan De Sanctis, Jorginho dengan tenang menaklukkan si kiper.

Dalam posisi tertinggal tiga gol, Roma menarik keluar Adem Ljajic dan Miralem Pjanic. Sebagai gantinya, mereka memasukkan Alessandro Florenzi dan Francesco Totti.

Bukannya memperkecil ketertinggalan, Roma malah kehilangan satu pemainnya pada menit ke-79. Kevin Strootman mendapatkan dua kartu kuning dalam waktu singkat menyusul pelanggarannya terhadap Callejon. Di sisa waktu, tak tercipta lagi gol tambahan. Napoli menang 3-0 dan lolos ke final.

Susunan Pemain

Napoli: Reina; Maggio, Fernandez, Albiol, Ghoulam; Inler, Jorginho (Henrique 85′); Mertens, Hamsik (Behrami 76′), Callejon; Higuain (Insigne 82′)

Roma: De Sanctis; Torosidis (Maicon 49′), Benatia, Castan, Bastos; Pjanic (Totti 62′), De Rossi, Strootman; Ljajic (Florenzi 56′), Destro, Gervinho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya