SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NAPLES — Napoli berhasil menundukkan Siena dengan skor 2-0 di laga leg II babak semifinal. Dengan keunggulan agregat 3-2, Partenopei berhak maju ke final untuk berhadapan dengan Juventus.

Bertanding di San Paolo, Kamis (22/3/2012) dinihari WIB, seluruh gol Napoli tercipta di babak pertama. Gol pembuka terjadi di menit 10 lewat gol bunuh diri Simone Vergassola dan digandakan oleh Edinson Cavani di menit 30.

Sukses ini sekaligus mengakhiri penantian Napoli yang baru pertama kalinya dalam 15 tahun berhasil kembali tampil di final Coppa Italia.

Perebutan trofi juara antara Juventus melawan Napoli akan digelar pada 20 Mei 2012 di Stadion Olimpico, Roma.

Napoli memimpin 1-0 di menit 10. Dari tendangan bebas mendatar Lavezzi di sisi kanan, bola justru mengenai Vergassola yang sayang sekali arahnya berbelok dan masuk ke gawangnya sendiri.

Di menit 30 gol kedua Napoli pun tercipta. Dari serangan balik, Cavani dari tengah melepas operan kepada Lavezzi di sisi kanan lapangan.

Pemain Argentina itu mengirim umpan kepada Marek Hamsik di sisi kiri sebelum diberikan kepada Cavani untuk diteruskan menjadi gol lewat sundulannya.

Hingga sisa waktu pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Napoli berhak atas kemenangan 2-0 sekaligus maju ke final. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya