SOLOPOS.COM - Udinese vs Inter Milan. ilustrasi/google image

Solopos.com, UDINE — Udinese berhasil melaju ke perempatfinal Coppa Italia. Hasil itu diperoleh setelah Udinese menyingkirkan Inter Milan dengan kemenangan 1-0 di laga babak 16 Besar.

Bertanding di Friuli, Jumat (10/1/2014) dinihari WIB, Maicosuel menjadi pahlawan Udinese dengan mencetak gol tunggal di menit ke-32.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Di laga selanjutnya, Udinese akan menunggu pemenang antara laga perdelapanfinal lainnya antara AC Milan melawan Spezia Calcio.

Seperti dilansir detiksport, Udinese menciptakan peluang pertama di menit kedelapan. Sebuah umpan lambung di pinggir garis gawang jatuh di dalam kotak namun Nico Lopez gagal menjangkaunya.

Dua menit kemudian, Udinese kembali melakukan tekanan. Dari sayap kiri Gabriel Silva melepaskan umpan matang. Emmanuel Agyemang-Badu menanduk bola tapi mengenai sejumlah pemain Inter sebelum keluar.

Udinese menekan lagi. Maicosuel melewati penjagaan Marco Andreolli di sisi kiri pertahanan Inter. Namun, umpan silangnya bergulir saja di depan gawang lantaran rekannya tidak mengantisipasi peluang itu.

Upaya Udinese akhirnya membuahkan hasil di menit ke-32. Menerima umpan matang di sayap kiri, Lopez mengirim umpan silang ke depan gawang yang langsung disambar oleh Maicosuel. Udinese memimpin 1-0 dari Inter.

Inter hampir menyamakan kedudukan. Sepakan Zdravko Kuzmanovic dari luar kiri kotak membentur mistar gawang Udinese. Bola rebound tidak dapat dimaksimalkan.

Udinese melewatkan sebuah peluang emas di awal babak kedua. Tepatnya di menit ke-55, Maicosuel menerjang ke depan kotak yang memaksa Carizzo keluar dari sarangnya.

Maiocusel berhasil memperdaya si kiper sebelum melepaskan umpan silang ke tengah kotak. Pinzi menyambut bola dengan tendangan yang melambung.
Inter mengajukan klaim penalti setelah Maurizio Domizzi menarik kaus Diego Milito di kotak terlarang. Namun, wasit tidak menggubrisnya dan melanjutkan permaian.

Inter gagal memanfaatkan kesempatan untuk menciptakan gol balasan dengan peluang emas yang didapatnya di masa injury time. Menerima umpan matang Diego Milito, sepakan Fredy Guarin dari jarak dekat justru melebar. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya