SOLOPOS.COM - Para pemain Fiorentina melakukan selebrasi. Foto ilustrasi/Ist/google image

Solopos.com, FLORENCE — Fiorentina merebut satu tempat di partai puncak Coppa Italia. La Viola lolos ke final setelah mengalahkan Udinese dengan skor 2-0 pada pertandingan leg kedua semifinal.

Bertanding di Stadion Artemio Franchi, Rabu (12/2/2014) dinihari WIB, Fiorentina seperti dilansir detiksport butuh waktu 14 menit untuk memimpin. Umpan David Pizarro disundul oleh Joaquin di kotak penalti. Manuel Pasqual datang dan menyambar bola dengan tembakan voli yang menjebol gawang Udinese.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Udinese punya kans untuk menyamakan kedudukan, tapi tembakan melengkung Antonio Di Natale masih melayang di atas mistar. Tim tamu juga mengancam lewat Gabriel Silva dan Maurizio Domizzi, tapi Neto yang menjaga gawang Fiorentina tampil prima.

Fiorentina menggandakan keunggulannya pada menit ke-61. Usai menerima umpan panjang Pizarro, Juan Cuadrado yang bergerak di sisi kanan melepaskan tembakan keras yang membuat kiper Udinese, Simone Scuffet, mati kutu.

Di injury time, Udinese nyaris memperkecil ketertinggalan beberapa kali. Tapi, tembakan Luis Muriel dimentahkan oleh Neto. Bola rebound disambar Nico Lopez, tapi Neto lagi-lagi bisa menyelamatkan gawangnya.

Udinese akhirnya harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain. Domizzi dikartu merah karena memprotes keputusan wasit terlalu keras.

Berkat kemenangan ini, Fiorentina lolos ke final dengan keunggulan agregat 3-2 karena mereka kalah 1-2 pada pertemuan pertama. Mereka selanjutnya akan melawan AS Roma atau Napoli. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Fiorentina: Neto; Diakite, Rodriguez, Savic (Compper 60′), Pasqual, Pizarro, Aquilani, Mati Fernandez; Cuadrado, Joaquin (Vargas 89′), Matri (Matos 57′)

Udinese: Scuffet; Heurtaux, Danilo, Domizzi; Widmer, Pinzi (Muriel 57′), Allan, Gabriel Silva (Yebda 90+1′); Fernandes, Pereyra; Di Natale (Lopez 80′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya