SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NAPLES — Edinson Cavani menjadi pahlawan Napoli ketika menghadapi Inter Milan di babak perempatfinal Coppa Italia. Dua gol Cavani membuat Napoli menang 2-0 sekaligus menyingkirkan Inter dari turnamen.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion San Paolo, Kamis (26/1/2012) dinihari WIB, Napoli yang tampil dominan sejak babak pertama meraih keunggulan di menit ke-50 melalui penalti Cavani. Setelahnya Inter sempat mengambil alih dominasi pertandingan, namun gagal memanfaatkan sejumlah peluang.

Cavani kemudian memastikan kemenangan timnya di penghujung laga. Berkat hasil ini, Napoli melaju ke semifinal untuk menghadapi Siena, yang pada hari yang sama sukses mengalahkan Chievo 1-0 lewat gol Mattia Destro.

Napoli unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-50. Aksi dari Edinson Cavani harus dihentikan oleh Thiago Motta dengan sebuah pelanggaran. Napoli pun mendapatkan hadiah penalti.

Cavani sendiri yang menjadi algojonya tidak membuang percuma kesempatan tersebut. Sepakannya sukses memperdaya Castelazzi dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Inter berbalik mengambil alih dominasi pertandingan. Pada menit ke-68, Diego Milito mendapatkan peluang melalui sebuah sundulan, namun hasilnya masih mengarah tepat ke tangkapan Morgan De Sanctis.

Napoli berhasil menambah gol di menit 90. Diawali sebuah serangan balik, Cavani mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini setelah sukses melewati Andrea Ranocchia dan menaklukkan Castelazzi. Napoli pun melaju ke semifinal.detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya