SOLOPOS.COM - Daniel de Rossi, play maker AS Roma. JIBI/Ist/google image

Solopos.com, ROMA — AS Roma melangkah ke semifinal Coppa Italia setelah menyingkirkan Juventus. Di babak empat besar nanti, Daniele De Rossi lebih memilih untuk bertemu Napoli ketimbang Lazio.

Bukan tanpa alasan De Rossi memilih hal itu. Jika Lazio yang lolos ke semifinal, maka Roma harus memainkan tiga kali derby dalam sepekan (5 dan 12 Februari untuk dua leg di semifinal dan 9 Februari di Liga Italia).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Aku memilih untuk bertemu Napoli di semifinal. Memainkan tiga derby dalam sepekan itu tidak mudah. Musim lalu mereka tampak lebih dari sebuah tim, sebaliknya tahun ini Roma lebih solid. Syukurlah semuanya sudah kembali seperti semula,” kata De Rossi di Rai Sport seperti dikutip Football Italia dan detiksport.

Roma mengamankan satu tiket ke babak semifinal seusai menang 1-0 atas Juve di babak perempatfinal. Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Rabu (22/1/2014) dinihari WIB, Gervinho menjadi pahlawan kemenangan tim tuan rumah lewat golnya di menit ke-79.

Hasil ini sekaligus menjadi pembalasan atas kekalahan yang didapat Roma dari Juve di Liga Italia dua pekan lalu. Kala itu, I Lupi harus pulang dengan kekalahan 0-3 dari lawatannya ke Turin.

“Hasilnya sudah berubah, ini tidak kami duga. Kami bermain bagus di babak pertama di Turin, tapi Juve tampil bagus untuk unggul cepat dan menggandakannya usai jeda,” ujar De Rossi.

“Ketika pertandingan berimbang di antara dua tim hebat, satu gol bisa jadi menentukan. Kami fokus pada bola mati, yang menjadi sumber tiga gol di Turin, dan mungkin bermain di kandang membuat kami lebih agresif.”

“Aku melihat Juve tidak superior di Turin, begitu juga dengan kami di sini. Dua tim ada di level yang sama dan aku senang mengatakan itu,” imbuh gelandang internasional Italia itu. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya