SOLOPOS.COM - Dua pemain AS Roma berusaha menembus pertahanan Juventus. JIBI/Ist/detiksport

Solopos.com, ROMA — AS Roma sukses melangkah ke babak semifinal Coppa Italia. I Lupi menyingkirkan Juventus di babak perempatfinal lewat kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Gervinho.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Rabu (22/1/2014) dinihari WIB, Roma relatif mendominasi permainan. Menurut catatan Whoscored seperti dikutip detiksport, penguasaan bola Roma sebesar 53%.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Roma juga lebih agresif dalam menyarang. Francesco Totti dkk. melepaskan 14 tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang. Sementara dari enam tembakan Juve, tak ada yang berstatus on target.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Roma memecah kebuntuan di babak kedua. Gervinho menjadi pahlawan kemenangan tim tuan rumah lewat golnya di menit ke-79.

Dengan kemenangan ini, Roma berhak lolos ke semifinal. Di babak empat besar, tim arahan Rudi Garcia itu akan menghadapi pemenang dari laga antara Napoli dan Lazio.

Gol Roma berawal dari Miralem Pjanic yang berhasil mencuri bola di lapangan tengah, gelandang internasional Bosnia itu kemudian menyodorkan bola kepada Strootman. Dari sisi kiri, Strootman mengirim umpan ke depan gawang dan disambut sontekan Gervinho.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol lagi yang tercipta. Roma mempertahankan keunggulannya atas Juve dan lolos ke semifinal. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Roma: De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Torosidis; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Florenzi (Pjanic 75), Totti (Ljajic 83), Gervinho

Juventus: Storari; Barzagli, Bonucci, Chiellini (Ogbonna 46); Isla, Vidal, Marchisio, Pirlo, Peluso (Tevez 80); Quagliarella, Giovinco (Llorente 77)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya