SOLOPOS.COM - AC Milan (JIBI/Reuters/Alessandro Bianchi)

Coppa Italia akan menyajikan laga Lazio vs AC Milan.

Solopos.com, ROMA — Hanya dalam kurun waktu tiga hari, AC Milan harus kembali turun di Stadion Olimpico untuk bertemu Lazio pada leg kedua babak semifinal Coppa Italia, Kamis (1/3/2018) pukul 02.45 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, Milan telah menunjukkan keperkasaan mereka di stadion kebanggaan warga Ibu Kota Italia tersebut ketika menundukkan AS Roma 2-0 pada giornata ke-26 Seri-A, Senin (26/2/2018) dini hari WIB. Pasukan yang diarsiteki Gennaro Gattuso itu tentu ingin menaklukkan Olimpico secara back-to-back ketika kembali ke sana untuk bertemu Lazio.

Pada leg pertama di San Siro, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Jadi, peluang kedua tim untuk memperebutkan tiket ke final masih sama-sama terbuka. Lazio tentu memiliki ambisi yang sama besar untuk menaklukkan Milan. Sebab, mereka ingin meraih tiket final Coppa Italia yang juga akan digelar di Olimpico, 9 Mei 2018 nanti.

Kedua tim pun sama-sama dalam momentum bagus. Milan merengkuh tren tak terkalahkan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi. Sementara itu, setelah mengalami kekalahan tiga kali beruntun di Seri-A, Lazio bangkit dengan mencetak kemenangan back to back dengan meraup lima gol dan tak pernah kebobolan!

“Mereka memainkan tiga hingga empat pemain ofensif dan punya pemain-pemain berkualitas. Kami tidak boleh bikin kesalahan. Ketika mereka menang, mereka bisa mencetak tiga hingga empat gol. Kami harus siap dan perlu bermain sempurna,” jelas Gattuso, seperti dilansir acmilan.com, Selasa (27/2).

Gattuso perlu memperingatkan anak buahnya. Kali terakhir Leonardo Bonucci dkk. bertemu Lazio di Olimpico, mereka dibantai dengan skor 1-4. Namun saat itu Rossoneri, julukan Milan, masih dilatih Vincenzo Montella.

Dalam duel terbaru kedua tim di Olimpico itu, bomber maut Lazio, Ciro Immobile, mencetak hattrick. Immobile terlibat dalam proses terciptanya 31 gol Lazio di Seri-A musim ini, dengan perincian 23 gol dan 8 assist. Hanya Lionel Messi dan Neymar yang bisa menandingi kontribusi gol Immobile di lima liga top Eropa musim ini.

“Saya harap Immobile mendapatkan Golden Boot. Dia seorang pemimpin dan benar-benar pria yang baik dengan performa tangguh lewat gol-golnya,” puji Simone Inzaghi kepada Immobile, seperti dilansir Football-italia.net.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya