SOLOPOS.COM - Syahda, 22 melaporkan kehilangan HP (handphone) waktu mengantre sepatu gratis yang dibagikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (28/5/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Syahda, 22, warga Jaten, Karanganyar menjadi korban pencopetan saat berkunjung di arena Solo Car Free Day (CFD), Minggu (28/5/2023) pagi. Di saat itu, Syahda mengaku kehilangan HP Android.

Semula, Syahda tertarik mengikuti acara pembagian sepatu gratis dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama Aerostreet di Jl. Slamet Riyadi Solo, tepatnya di depan OJK Solo. Syahda tiba tiba ke Solo CFD sendiri sekitar pukul 07.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warga mulai dari anak-anak sampai lansia berdesakan untuk mendapatkan sepatu yang diserahkan langsung oleh Gibran. Namun, tak semua orang bisa mendapatkan sepatu produk lokal Indonesia itu.

Di tengah pembagian itu, Syahda keluar dari kerumunan begitu menyadari HP Androidnya yang berada di kantong celana hilang.

Dia berteriak menanyakan kepada orang-orang sekitar siapa yang membawa HP-nya. Dia mondar-mandir menanyakan ke setiap orang namun tidak mendapatkan respons.

“Saya malah kehilangan HP,” ujar dia.

Setelah mondar-mandir dan tak mendapat respons, Syahda menuju ke timur, tepatnya tenda khusus istirahat copet milik Dinas Perhubungan (Dishub) Solo; layanan informasi Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Solo; serta menghampiri polisi di simpang Pengadilan Negeri Surakarta Kelas 1A Khusus.

Petugas yang ditemui tidak bisa membantu Syahda. Namun menyarankan Syahda agar membuat aduan ke Polresta Solo. Syahda berjalan cepat menuju parkiran lalu ke Polresta Solo untuk membuat laporan.

Menanggapi hal itu, Gibran pun meminta agar warga yang kehilangan HP tersebut menghubunginya.

“Kon menghubungi aku deh, engko tak bantu. Makanya kalau ditempat kerumunan, koyo ngene iki lo, ati-ati, dompet, HP, dan lain-lain ya hati hati,” ujar dia saat ditemui di Makunde Resto, Minggu (28/5/2023).

Gibran mewanti-wanti agar warga dapat selalu berhati-hati dan lebih teliti saat di area kerumunan.

“Hati-hati ya lain kali, wis gitu ya, dikantongi, ditaruh tas, hati-hati semua ya,” imbuh dia.

Saat ditanya apakah akan diberi ganti sepatu atau lainnya, Gibran menjawab, dirinya bersedia membantu warga yang kehilangan HP saat momen bagi-bagi sepatu gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya