SOLOPOS.COM - Neymar (sport360.com)

Neymar (sport360.com)

SAO PAULO—Penampilan menawan plus satu gol yang dilesakkan Neymar ke gawang tuan rumah Corinthians, Rabu (20/6) malam, tak cukup membawa Santos lolos ke Final Libertadores 2012.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Laga Semifinal leg kedua itu berakhir seri 1-1. Corinthians pun melenggang ke Final setelah pada leg pertama mereka menang 0-1.

Di babak pertama, permainan didominasi tim tamu. Bahkan pada menit 36, wonderkid Brasil, Neymar, berhasil menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Cassio Ramos dan membawa Santos unggul 1-0.

Namun, gol ke delapan Neymar yang membuatnya bercokol sebagai topscore sementara bersama striker Dep Quito Matias Alustiza itu sia-sia, setelah gelandang tuan rumah Danilo berhasil mengoyak jala Santos yang dijaga Rafael. Kedudukan pun berubah 1-1.

Pada babak kedua, meski sempat terlambat memasuki lapangan yang menyebabkan pertandingan ditunda beberapa menit, Santos tetap berinisiatif menyerang dengan memasang tiga striker yakni, Borges, Neymar dan Alan Kardec. Sayang, upaya mereka menambah gol tak berhasil.

Di Final, Corinthians akan berhadapan dengan pemenang partai semifinal leg 2 lainnya, Boca Junior melawan Unversidad de Chile.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya