COPA LIBERTADORES 2015 : Suporter Siramkan Air Merica, Boca Juniors Didiskualifikasi

COPA LIBERTADORES 2015 : Suporter Siramkan Air Merica, Boca Juniors Didiskualifikasi

SOLOPOS.COM - Boca Juniors vs River Plate (Reuters/Marcos Brindicci)

Copa Libertadores 2015 membawa petaka bagi Boca Juniors. Kesebelasan terkemuka Argentina itu didiskualifiaksi gara-gara suporternya meniramkan air merica.

Solopos.com, BUENOS AIRES — Klub sepak bola Argentina, Boca Juniors, didiskualifikasi dari Copa Libertadores 2015 gara-gara suporternya menyiramkan air mericake pemain lawan saat Boca Juniors berlaga melawan River Plate, Kamis (14/5/2015) lalu. Hukuman yang diterima Boca membuat River Plate lolos ke babak delapan besar.

Sebagaimana diberitakan BBC, Minggu (17/5/2015), laga leg kedua 16 besar Copa Libertadores 2015 antara Boca Juniors vs River Plate digelar di Bombonera Stadium, kandang Boca Juniors, Kamis lalu. Pada leg pertama, River unggul 1-0 atas Boca Juniors.

Jalannya laga Copa Libertadores 2015 antara Boca Juniors vs River Plate ini berlangsung sengit. Boca Juniors yang membutuhkan kemenangan tampil menyerang. Namun, hingga babak pertama laga Boca Juniors vs River Plate itu berakhir, skor tetap imbang, 0-0.

Sadar tim kesayanganya membutuhkan kemenangan. Para suporter Boca Juniors yang terkenal keras berusaha mengganggu pemain-pemain River Plate. Salah satunya dengan cara menyiramkan air merica ke pemain lawan.

Pemain-pemain River Plate yang tengah berjalan masuk lapangan terkena cairan yang berbahaya jika terkena jaringan lunak tubuh tersebut. Mata para pemain itu langsung terluka karena semprotan cairan berbahaya tersebut.

Laga 16 besar Copa Libertadores 2015 ini menjadi kacau. Para pemain River Plate berusaha mencari perlindungan dan masuk kembali ke dalam ruang ganti.

Laga Copa Libertadores 2015 antara Boca Juniors vs River Plate sempat terhenti satu jam. Pertandingan akhirnya dianggap selesai dengan kedudukan 0-0. River Plate dianggap sebagai pemenang karena telah menang 1-0 pada leg pertama.

Di babak Delapan Besar Copa Libertadores 2015, River Plate akan melawan klub Brasil, Cruzeiro. Cruzeiro, yang lolos ke babak delapan besar itu setelah mengalahkanSao Paulo lewat adu penalti.

Sebagaimana dilansir dari ESPN, Minggu, akibat serangan suporter pada laga 16 Besar Copa Libertadores, Boca Juniors mendapat hukuman berat. Suporter klub sepak bola legendaris Argentina ini dilarang mendampingi tim mereka berlaga hingga empat kali di kandang sendiri maupun di kandang lawan.

Boca Juniors juga harus membayar denda US$200.000 atau sekitar Rp3,6 miliar. Apabila suporter Boca Juniors berbuat rusuh lagi, maka hukuman yang ditanggung Boca akan lebih besar.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.