SOLOPOS.COM - Pemain Lazio merayakan kemenangan setelah mengalahkan Roma di final Coppa Italia di Olympic Stadium, Roma, Minggu (26/5/2013). (Reuters)


Pemain Lazio merayakan kemenangan setelah mengalahkan Roma di final Coppa Italia di Olympic Stadium, Roma, Minggu (26/5/2013). (Reuters)

ROMA–Lazio tampil sebagai juara Coppa Italia musim ini. Pada laga final yang berlangsung di Stadion Olimpico, Minggu (26/5/2013) malam WIB, Lazio menundukkan AS Roma 1-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laga antara tim sekota ini berlangsung relatif ketat di babak pertama. Kedua tim sama-sama bermain menyerang. Bahkan kadang menjurus keras. Ini kemudian terlihat dari lima kartu kuning yang dikeluarkan wasit.

Cristian Ledesma sudah mendapatkan kartu kuning, bahkan sebelum laga berjalan lima menit. Selanjutnya, Hernanes dan Miroslav Klose menjadi dua pemain Lazio lainnya yang mendapatkan kartu kuning. Sementara Marquinho dan Federico Balzaretti menjadi dua pemain Roma yang mendapatkan kartu kuning.

Lazio mendapatkan peluang di menit ke-20. Tetapi, tendangan kaki kiri yang dilepaskan Antonio Candreva dari luar kotak penalti masih melebar.

Tiga menit berselang, Roma melakukan tekanan. Marquinho naik sampai depan kotak penalti Lazio dan melepaskan tendangan kaki kanan. Tendangannya masih bisa diblok bek Lazio, dan bola muntahan langsung diambil Francesco Totti. Sial bagi Roma, tendangan Totti melambung tinggi.

Dua peluang bagus terjadi setelahnya. Klose nyaris membawa Lazio unggul di emnit ke-34. Dia menerima umpan yang dilepaskan dari sisi kiri dengan sundulan. Namun, Bogdan Lobont dengan cekatan bisa menepis sundulannya.

Di akhir babak pertama, giliran Mattia Destro yang mendapatkan peluang untuk Roma. Dia menyambut umpan silang dari sisi kanan juga dengan sundulan. Tetapi, sundulannya melambung tipis di atas gawang yang dikawal Federico Marchetti.

Pada babak kedua, beberapa peluang bagus kembali tercipta. Namun, berkali-kali umpan yang dilepaskan ke dalam kotak penalti oleh kedua tim berhasil dihalau oleh para bek.

Totti mendapatkan peluang pada menit 59. Dia melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Tetapi, tendangannya masih melebar.

Sang kapten kembali mendapatkan peluang pada menit 67. Hasilnya? Kali ini tendangannya masih bisa ditangkap oleh Marchetti.

Roma terus menekan. Serangan dari sisi kiri diakhiri oleh tendangan kaki kanan Destro dari dalam kotak penalti. Namun, lagi-lagi Marchetti menggagalkan peluang dengan menangkap bola tendangan Destro.

Justru Lazio yang akhirnya unggul pada menit ke-71. Umpan silang yang dilepaskan Candreva dari sisi kanan sempat ditepis oleh Lobont. Namun, tepisan Lobont tidak terlalu kuat. Bola malah jatuh di kaki Senad Lulic dan lewat satu sepakan, pemain bernomor punggung 19 itu membobol gawang Roma.

Semenit berselang, tendangan bebas Totti nyaris membobol gawang Lazio. Bola memantul tanah, kemudian mengenai mistar gawang Lazio. Beruntung bagi Lazio, bola berhasil ditangkap Marchetti setelahnya.

Di sisa pertandingan, tidak ada banyak lagi peluang emas tercipta. Lazio akhirnya keluar sebagai juara. Bagi Lazio, ini adalah gelar juara Coppa Italia mereka yang keenam sepanjang sejarah. Terakhir kali mereka menjadi juara Coppa Italia adalah pada 2009.

Susunan Pemain:

AS Roma: Lobont; Marquinhos, Burdisso, Castan, Balzaretti (Osvaldo 76); Bradley, De Rossi; Lamela, Totti, Marquinho (Dodo 83); Destro

Lazio: Marchetti; Konko, Biava, Cana, Radu; Ledesma (Mauri 54); Candreva, Hernanes (Gonzalez 84), Onazi, Lulic; Klose.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya