SOLOPOS.COM - Gelandang Real Madrid Angel Di Maria (kanan) merayakan gol ke gawang Osasuna bersama Jese Rodriguez. JIBI/ Rtr/Vincent

Solopos.com, PAMPLONA — Real Madrid sukses melaju ke babak ke empat ajang Copa del Rey setelah menaklukkan Osasuna dengan skor akhir 2-0. Los Blancos bakal berhadapan dengan Espanyol di babak delapan besar.

Saat melakoni pertandingan di Estadio El Sadar, Pamplona, Kamis (16/1/2014) dinihari WIB, El Real tinggal butuh hasil imbang untuk lolos ke babak perempatfinal. Sebabnya, mereka sudah mengantongi keunggulan agregrat 2-0.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Dengan hasil ini, seperti dilansir detiksport Madrid dipastikan bakal melaju ke babak perempatfinal Copa del Rey setelah menang agregrat 4-0 atas Osasuna. Di fase delapan besar, tim besuan Carlo Ancelotti itu akan berduel melawan Espanyol. Di babak 16 besar, Espanyol sukses menyingkirkan Alcorcon dengan agregrat 5-2.

Peluang pertama Madrid dalam pertandingan melawan Osasuna tercipta pada menit 21. Lewat satu sepakan bebas keras dari sisi kiri luar kotak penalti Osasuna, CR7 mencetak gol pembuka untuk Madrid.

Andres Fernandez gagal menangkap bola dengan sempurna, hingga bola masuk ke gawang, Madrid pun untuk sementara unggul 1-0.

Delapan menit berselang, Ronaldo kembali mengancam. Sempat beradu sepat dengan baruisan bek Osasuna, Ronaldo mampu melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti, tapi masih belum berbuah gol.

Di Maria sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit 55. Jese mengirim umpan silang menyusur tanah, Di Maria yang datang dari belakang mampu menjebol gawang Fernandez.

Gareth Bale yang menggantikan Ronaldo di menit 61, mendapatkan peluang semenit kemudian. Sepakannya dari sisi sayap kanan masih melesat jauh.

Madrid harus bermain dengan 10 pemain saat pertandingan memasuki menit 84. Fabio Coentrao melakukan pelanggaran kepada Mate Oier Sanjurjo yang memaksa wasit mengacungnya kartu kuning kedua.

Tiga menit berselang, Madrid kembali kehilangan satu pemain. Alvaro Morata mengalami cedera hingga harus mengakhiri laga lebih awal.

Osasuna yang tak mapu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di lapangan, hingga tak mampu menambah gol. Hingga laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Madrid tak berubah. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain:
Osasuna: Fernandez, Oier, Flano, Loties, Oriol (Satrustegui 65), Cejudo (Garc?a 60), Punal, Loe, De las Cuevas (Riera 81), Torres, Javier Acuna

Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao, Alonso (Casemiro 64), Illarramendi, Di Mar?a, Isco, Ronaldo (Bale 61), Jese (Morata 68)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya