SOLOPOS.COM - Striker Barcelona Lionel Messi menciptakan gol ke gawang Getafe. JIBI/Reuters/Sergio Perez

Solopos.com, MADRID — Dua gol bintang Barcelona Lionel Messi memberi The Catalans kemenangan 2-0 atas Getafe sekaligus memastikan diraihnya tiket ke perempatfinal Copa del Rey.

Pertemua kedua antara Barca dengan Getafe di babak 16 besar Copa del Rey digelar di Coliseum Alfonso Perez, Jumat (17/1/2014) dinihari WIB. Meski menjalani laga tandang, skuat besutan Gerardo Martino tetap tampil perkasa dan sukses membawa pulang kemenangan 2-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua gol tim tamu diborong Lionel Messi, masing-masing pada menit 43 dan 63. Kemenangan dua gol tanpa balas ini membuat Barca secara agregat unggul 6-0 atas Getafe, setelah pada laga pertama di Camp Nou menang lebih telak 4-0.

Di babak selanjutnya Barca akan berhadapan dengan Levante, yang pada laga lain menyingkirkan Rayo Vallecano dengan agregat 1-0.

Seperti dilansir detiksport, pertandingan yang baru berjalan lima menit Messi punya peluang matang untuk membuka keunggulan Barca. Menerima umpan dari Cristian Tello, bola sepakan Messi ke arah tiang dekat gagal menemui sasaran.

Alexis Sanchez, yang masuk mengganti Neymar yang cedera, juga gagal memaksimalkan kesempatan yang dipunya saat dia gagal menggapai bola ketika berdiri di tiang jauh. Namun sebelum laga babak pertama tuntas Barca akhirnya bisa memecah kebuntuan.

Tepatnya di menit 43 Messi membuka keungulan The Catalans. Umpan pendek Tello dari sisi kiri berhasil dibelokkan ke dalam gawang untuk mengubah kedudukan jadi 1-0.

Di awal babak kedua Tello kembali punya peluang bikin gol. Tapi kontrolnya yang kurang sempurna terhadap bola membuat sepakan yang dia arahkan ke tiang dekat gagal menemui sasaran.

Memasuki menit 63 skor berubah menjadi 2-0, dengan Messi kembali menjadi pencetak golnya. Menari-menari melewati beberapa pemain Getafe, Messi menusuk masuk ke dalam kotak penalti tuan rumah. Di sana dia dengan dingin memperdaya kiper dan menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Messi punya peluang mencatatkan hat-trick tak lama kemudian. Namun kali ini kiper Jordi Codina punya refleks lebih baik saat dia dengan menggunakan kakinya memblok sepakan Messi dari jarak dekat. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Getafe: Jordi Codina, Alexis (’36 Lisandro Lopez), Lopez Gomez Rafa, Carlos Vigaray, Soto Roberto Lago, Mehdi Lacen, Sarabia (’61 Sanchez Gil Pedro Leon), Michel, Juan Rodr?guez (’65 Gimenez Diego Castro), Lafita, Perez Adrian Colunga

Barcelona: Jose Manuel Pinto, Carles Puyol, Marc Bartra, Adriano, Dani Alves, Cesc Fabregas (’70 Xavi), Alex Song, Sergi Roberto, Lionel Messi, Neymar (’28 Alexis Sanchez), Cristian Tello

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya