SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona Xavi dan Messi (kiri) berbicang seusai kalah dari Madrid. JIBI/Rtr/Albert de Gea

Solopos.com, VALENCIA — Tiga kekalahan beruntun bagi Barcelona dalam waktu sepakan ini di tiga kompetisi berbeda, menjadikan pekan ini sebagai yang terburuk bagi El Barca.

Hasil buruk Barca dimulai saat mereka takluk dari Atletico Madrid di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (9/4/2014) tengah pekan lalu. Hasil itu sekaligus membuat Blaugrana terdepak dari kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Tiga hari berselang, hasil negatif kembali dituai Barca. Lionel Messi dkk. menelan kekalahan kelimanya di La Liga setelah takluk di markas Granada, Sabtu (12/4/2014).

Kekalahan dari Real Madrid di babak final Copa del Rey, Kamis (17/4/2014) dinihari WIB, melengkapi pekan buruk Barca. Blaugrana dipaksa menyerah 1-2 oleh rival abadinya itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Ini adalah kali pertama Barca menelan tiga kekalahan secara berturut-turut dalam 11 tahun terkahir. Kali terakhir Barca kalah tiga kali beruntun terjadi di bulan Januari 2003 saat mereka berturut-turut kalah dari Valencia, Celta Vigo, dan Atletico Madrid di La Liga.

Kekalahan-kekalahan itu juga membuat peluang untuk mewujudkan treble praktis sudah tertutup. Tim arahan Gerardo Martino itu sudah kehilangan gelar di Liga Champions dan Copa del Rey.

Dalam laga melawan Real Madrid, dini hari tadi seperti dilansir detiksport, peluang pertama di laga ini hadir dari kaki Gareth Bale di menit keenam. Berlari mengejar umpan terobosan Isco, Bale menuntaskan lewat sepakan kaki kiri tapi bola melebar di sisi kiri gawang Barca.

Madrid akhirnya mampu menjebol gawang Barca di menit 10. Kerjasama segitiga antara Bale, Karim Benzema, dan Di Maria berhasil menembus pertahanan Barca. Di Maria melakukan solo run hingga kotak penalti dan melepaskan sepakan diagonal ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Jose Pinto. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama tuntas.

Dua menit selepas restart, Madrid kembali melakukan serangan balik ke pertahanan Barca tapi tembakan Bale masih menyamping di sisi gawang Pinto.

Di menit 65 Barca akhirnya dapat shot on goal pertama di laga ini. Marc Bartra melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dan Casillas berhasil menepis bola itu.

Barca menyamakan kedudukan di menit 68. Dari sepak pojok, bola mengarah ke tengah kotak penalti dan Bartra yang bebas tanpa kawalan menyundul bola ke pojok kiri atas tanpa bisa dijangkau Casillas.

Winger asal Wales, Gareth Bale akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah beberapa peluang gagal menjadi gol. Golnya di menit 84 membawa Madrid kembali memimpin 2-1. Madrid membangun serangan dari daerah pertahanan sendiri ketika Coentrao menyodorkan bola kepada Bale yang langsung melakukan sprint ke kotak penalti Barca.

Memenangi duelnya dengan Bartra, Bale dengan mudah masuk area 16 meter lawan dan menyontek pelan bola ke gawang Pinto. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan Madrid tampil sebagai juara. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Barcelona:
Pinto; Alves, Mascherano, Bartra (Alexis 89′), Alba (Adriano 46′); Sergio Busquets, Xavi, Iniesta; Neymar, Cesc (Pedro 60′), Messi

Real Madrid: Casillas, Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Coentrao, Xabi Alonso, Modric, Isco (Casemiro 89′), Di Maria (Illarramendi 89′), Bale, Benzema (Varane 90′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya