SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Copa del Rey babak awal antara Villanovense vs Barcelona berakhir tanpa gol.
 
Solopos.com, VILLANUEVA DE LA SERENA — Barcelona sepertinya bakal menemui jalan terjal untuk mempertahankan gelar Copa del Rey setelah ditahan imbang tim kasta ketiga Spanyol, Villanovense, dengan skor 0-0, Kamis (29/10/2015) dini hari WIB.

Tampil tanpa tiga penyerang bintang, Neymar, Luis Suarez, dan Lionel Messi, tim raksasa Catalan itu tidak mampu menyarangkan satu pun gol pada laga leg pertama babak 32 besar Copa del Rey. Bos Barcelona, Luis Enrique, tampaknya sengaja menguji tim pelapis dalam lawatan ke Stadion Romero Cuerda, Villanueva De La Serena.

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

Enrique mengistirahatkan hampir seluruh pemain bintang Barcelona untuk mempersiapkan laga kontra Getafe di Liga Primera, Minggu (1/11/2015) dini hari WIB.

Pelatih berusia 45 tahun itu mungkin menilai perjuangan di liga domestik lebih genting ketimbang Copa del Rey. Blaugrana harus bersaing sengit dengan Real Madrid yang sama-sama mengoleksi 21 poin untuk memperebutkan puncak klasemen.

Oleh sebab itu, Enrique telah merasa cukup puas dengan performa anak-anak didiknya meski tidak mampu mencetak gol ke gawang Villanovense. “Ini laga yang sulit. Kami mengontrol pertandingan tapi kesulitan menghadapi tendangan set-piece. Kami tidak menciptakan banyak peluang, tapi tim bermain dengan sikap yang benar dan saya puas dengan apa yang saya saksikan,” kata dia, seperti dilansir soccerway.com, Kamis.

Selain kehilangan Messi yang tengah dirundung cedera, Barcelona juga harus merelakan gelandang bertahan Javier Mascherano dalam dua laga ke depan. Mascherano dilarang tampil di dua laga domestik karena diganjar kartu merah saat melawan Eibar, Senin (26/10/2015).

Namun, pemain berdarah Argentina itu bisa kembali tampil dalam laga El Clasico melawan Real Madrid, 21 November mendatang. “Saya harus menerima ini [hukuman Mascherano], tapi saya harap kejadian serupa tidak terjadi lagi,” imbuh Enrique.

Sementara itu, hasil imbang di Stadion Romero Cuerda memberi kepercayaan diri Villanovense untuk menyambut laga leg kedua. Tim semiprofesional itu memiliki modal untuk menghadirkan kejutan saat bertandang ke kandang Barcelona, Camp Nou, 2 Desember nanti.

Bos Villanovense, Julio Cobos Moreno, menilai hasil imbang yang diraih timnya bukanlah sebuah keajaiban, melainkan buah dari kerja keras mereka. “Para pemain hampir menggila di ruang ganti karena hasil imbag melawan Barca sangatlah luar biasa untuk setiap orang. Kami telah menorehkan sejarah, sekarang kami akan berusaha dan pergi ke sana [Barcelona] untuk bermain dengan bagus. Tentu, jika berhasil menyingkirkan mereka, saya akan pulang berjalan kaki dari Barcelona,” tutur dia, seperti dilansir football-espana.net, Kamis. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Para pemain Barcelona Messi, Suarez, dan Neymar duduk di banch. Ist/dok

Para pemain Barcelona Messi, Suarez, dan Neymar duduk di banch. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya