SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID — Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan atas rival sekotanya, Atletico Madrid, pada leg I semifinal Copa del Rey. Los Blancos menang tiga gol tanpa balas atas Atletico.

Atletico sebenarnya punya catatan bagus di Santiago Bernabeu. Pada dua laga terakhir di kandang Madrid itu, Los Colchoneros selalu berhasil meraih kemenangan. Namun, tidak pada laga yang dihelat Kamis (5/2/2014) dinihari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Atletico yang turun dengan sejumlah pemain utama, seperti dilansir detiksport, tidak mampu menahan gempuran Madrid. Imbasnya, gawang mereka kemasukan tiga gol dan tidak sekalipun mereka mampu membalasnya.

Ketiga gol Madrid lahir lewat gol bunuh diri Emiliano Insua di menit ke-17, Jese Rodriguez di menit ke-57, dan gol bunuh diri Miranda di menit ke-73.

Atletico sempat mendapatkan beberapa peluang di 12 menit pertama lewat Gabi dan Arda Turan. Namun, peluang keduanya menemui kegagalan. Sundulan Turan pada menit ke-12 masih bisa diselamatkan oleh kiper Madrid, Iker Casillas.

Lima menit berselang, justru Madrid yang membuka keunggulan. Umpan Angel Di Maria diteruskan oleh Pepe dengan sebuah sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola tampak akan melebar, namun akhirnya berbelok mengenai Insua.

Thibaut Courtois yang sudah bergerak ke arah kiri tertipu dan tak mampu menghalau bola yang meluncur masuk ke dalam gawangnya. Keunggulan 1-0 itu bertahan sampai babak pertama habis.

Di babak kedua, Di Maria kembali jadi arsitek lahirnya gol kedua Madrid. Gelandang asal Argentina itu dengan tenang menggiring bola di sisi kiri. Dengan timing yang tepat dia lantas melepaskan umpan terobosan dengan kaki kirinya ke dalam kotak penalti Atletico.

Umpan terobosan itu diterima Jese yang berlari menusuk. Lewat satu sontekan, Jese pun membobol gawang Courtois.

Atletico bukannya tidak memiliki peluang. Di pertengahan babak kedua, Diego Godin dan Sosa memiliki kans bagus. Namun, sundulan Godin masih bisa dihalau Luka Modric di depan gawang Madrid. Sementara, beberapa menit setelahnya, tendangan Godin melambung jauh.

Pada menit ke-73, Di Maria lagi-lagi terlibat dalam terciptanya gol Madrid. Kali ini, dia melepaskan sebuah tendangan dari luar kotak penalti. Bola kemudian berbelok setelah mengenai Miranda dan lagi-lagi Courtois harus bergerak ke arah yang salah.

Pertandingan ini pun mutlak jadi milik Madrid. Laga kedua semifinal Copa del Rey ini akan dihelat pada 11 Februari 2014 di Stadion Vicente Calderon. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Real Madrid: Casillas, Pepe, Sergio Ramos, Arbeloa, Coentrao, Xabi Alonso, Modric, Di Maria (Illarramendi 81), Jese (Isco 84), Ronaldo, Benzema (Morata 73).

Atletico Madrid: Courtois, Godin, Insua, Miranda, Juanfran, Koke, Raul Garcia (Sosa 70), Gabi, Turan (Adrian 61), Diego Ribas (Cristian Rodriguez 46), Diego Costa.

Tendangan gol gelandang Madrid Jese Rodriguez ke gawang Atletico Madrid. JIBI/Reuters/Juan Medina

Tendangan gol gelandang Madrid Jese Rodriguez ke gawang Atletico Madrid. JIBI/Reuters/Juan Medina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya