SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, VALENCIA — Barcelona sukses dalam laga leg pertama perempatfinal Copa del Rey melawan Levante. Bertandang ke markas Levante, Blaugrana menang 4-1. Cristian Tello jadi bintang Barca berkat tiga gol yang dibuatnya.

Pada pertandingan di Ciudad de Valencia, Kamis (23/1/2014) dinihari WIB, Levante lebih dulu mengejutkan Barca. Tim tuan rumah memimpin lewat gol yang diciptakan Nabil El Zhar pada menit ke-31.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol El Zhar, seperti dilansir detiksport berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Sergio Pinto. El Zhar menyambar bola, tapi usahanya bisa digagalkan kiper Jose Manuel Pinto. Bola rebound mengarah ke El Zhar lagi dan dia menjebol gawang Barca pada percobaan kedua.

Barca baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Loukas Vyntra berusaha membuang bola, tapi bola tendangannya malah mengenai kaki rekan setimnya, Juanfran. Si kulit bundar pun berbalik arah dan masuk ke gawang Levante.

Tim tamu membalikkan keadaan tujuh menit kemudian. Memanfaatkan umpan terobosan dari Lionel Messi, Tello melepaskan tembakan yang tak bisa dihentikan kiper Levante, Javier Jimenez.

Tello mencetak gol keduanya pada menit ke-81. Lagi-lagi Messi menjadi arsitek terciptanya gol ini. Umpan matang yang dilepaskan Messi bisa dikonversi Tello menjadi gol.

Memasuki menit ke-86, Tello melengkapi hat-trick-nya. Umpan brilian Messi diterima oleh Tello dan nama terakhir dengan dingin menaklukkan Jimenez.

Kemenangan 4-1 ini akan memudahkan langkah Barca menuju babak berikutnya. Di leg kedua, 29 Januari mendatang, mereka akan gantian menjamu Levante. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Levante: Jimenez, Nagore, Vyntra, Juanfran, Nikos, El Adoua, Sergio Pinto, Camarasa, El Zhar (Nong 77′), Barral (Angel 72′), Xumetra (Pedro R?os 62′)

Barcelona: Pinto, Alves, Puyol (Mascherano 57′), Bartra, Adriano, Song, Xavi, Roberto, Pedro (Alexis 77′), Tello, Messi

Para pemain Barcelona melakukan selebrasi seusai kalahkan Levante. JIBI/Reuters/Heino Kalis

Para pemain Barcelona melakukan selebrasi seusai kalahkan Levante. JIBI/Reuters/Heino Kalis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya