SOLOPOS.COM - Gelandang serang Real Madrid Gareth Bale tampil sempurna dalam laga final Copa Del Rey melawan Barcelona. JIBI/Reuters Sergio Perez

Solopos.com, VALENCIA — Gareth Bale akhirnya menunjukkan kesempurnaanya. Winger asal Wales ditransfer dengan harga termahal berlari kencang seperti anak panah lepas dari busurnya. Si kidal yang dijuluki “Pangeran Wales” itu telah menciptakan sendiri malam yang sempurna buat dirinya.

“It was a perfect night,” ucap Gareth Bale kepada para jurnalis di Stadion Mestalla, Valencia, Kamis (17/4/2014) pagi WIB, setelah Real Madrid mengalahkan Barcelona 2-1 di final Copa del Rey.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Luar biasa sekali bisa meraih piala dan saya sangat senang telah memenangi titel pertama bersama Real Madrid,” sambung pria 24 tahun itu di Reuters seperti dikutip Detiksport.

Para Madridista pun dipastikan sangat senang dengan performa Bale, yang pada Agustus lalu menguras kocek klub sampai 100 juta euro, yang menjadikannya pemain termahal dunia.

Di luar harga transfernya yang masih bikin orang geleng-geleng kepala itu, harus diakui bahwa Bale melakoni musim pertamanya di Madrid dengan baik. Walaupun posisinya bukan striker, tapi sejauh ini ia menjadi pemain tersubur ketiga timnya. Dengan torehan 20 gol di semua kompetisi, ia hanya di bawah Karim Benzema (23) dan Cristiano Ronaldo (44). Poin plus lain dari Bale adalah, ia adalah pembuat assist terbanyak dengan 18 kali.

Kemenangan Madrid atas Barca di final Copa del Rey tersebut membuahkan beberapa catatan manis untuk Bale. Pertama, itulah gol pertama Bale dalam tiga El Clasico yang telah ia ikuti. Di dua yang pertama, selain tak bikin gol Madrid pun selalu kalah.

Kedua, gol tersebut menjadi penentu kemenangan timnya. Madrid unggul lebih dulu lewat gol Angel di Maria, tapi disamakan Barca oleh Marc Bartra.

Ketiga, gol di menit 85 itu lahir sangat menawan, yang menunjukkan salah satu kekuatan utamanya, yaitu speed yang tinggi. Dari tengah lapangan, Bale mengajak Bartra beradu lari — dan tampak dengan mudah memenanginya. Tak kesulitan pula ia menaklukkan kiper Jose Pinto.

“Saya harus (adu) lari. Bartra menekan dan mencoba mengeblok saya, tapi dia tidak bisa. Saya harus melewati dia. Asyik sekali bisa mencetak gol, tapi yang lebih baik adalah memenangi pertandingan dan piala ini,” papar Bale.

Gol itu juga menandakan Bale yang sedang on fire, karena telah mencetak enam gol dalam enam penampilan terakhirnya. “Kemenangan ini untuk fans atas semua dukungannya kepada kami. Atmosfernya luar bisa. Belum pernah saya merasakan yang seperti ini,” cetusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya