SOLOPOS.COM - Lionel Messi dan Andres Iniesta mengejar bola di antara pemain Sociedad. JIBI/Rtr/Gustau Nacarino

Solopos.com, BARCELONA — Memetik kemenangan saat melakoni leg I semifinal, mempermudah Barcelona melaju ke final Copa del Rey. Los Cules menang 2-0 atas Real Sociedad yang bermain dengan 10 orang sejak menit 45 sebab Inigo Martinez dikartu merah.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (6/2/2014) dinihari WIB, Barca unggul 1-0 saat babak pertama berakhir. Gol El Barca itu dilesakkan oleh Sergio Busquets di menit 44.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sociedad langsung tancap gas saat pertandingan di mulai. Seperti dilansir detiksport, di menit ketiga, mereka mendapatkan peluang emas. Lewat satu skema serangan balik Carlos Vela bisa memberkan umpan matang buat Antoine Griezmann, tapi sepakan striker bernomor punggung tujuh itu masih bisa disetop Manuel Pinto.

Ekspedisi Mudik 2024

Tiga menit berselang gantian Barca yang mengancam. Tapi, tendangan jarak jauh Pedro dari luar kotak penalti masih melebar.

Cecs Fabregas mendapatkan kans di menit 12. Meneruskan umpan Dani Alves, sepakan eks pemain Arsenal itu masih bisa diantisipasi Zubikarai.
Pada menit 43, Barca membuka skor. Gol itu dilesakkan oleh Busquet. Sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti meneruskan umpan Pedro, berbuah gol pertama buat Barca.

Satu keputusan mengejutkan diambil wasit usai gol itu, Martinez mendapatkan ganjaran kartu merah karena diduga mengucapkan kata-kata tak pantas kepada wasit.

Barca mampu menggandakan keunggulan 15 menit usail restart. Gol itu tercatat sebagai gol bunuh diri Zubikarai. Sepakan Sanchez cuma membentur tiang, bola rebound dibuang oleh Gorka Urkola, tapi malah mengenai Zubikarai hingga masuk ke gawang.

Di sisa pertandingan tak ada lagi gol tambahan, Barca pun menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Dengan hasil ini, Barca pun sudah setengah langkah menuju final. Mereka tinggal butuh hasil imbang saat dijamu Sociedad di San Sebastian pekan depan. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain:

Barcelona: Pinto; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas (Tello 85); Sanchez (Iniesta 74), Messi, Pedro.

Real Sociedad: Zubikarai; Zaldua, Ansotegi, Gonzalez (Carlos Martinez 19), I. Martinez, Angel; Zurutuza, Elustondo, Gaztanaga, Griezmann (Seferovic 81); Vela (Canales 73)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya