SOLOPOS.COM - Barcelona vs Atletico Madrid (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Copa del Rey diwarnai dengan Barcelona yang lolos ke babak final.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona berhasil lolos ke babak final Copa del Rey setelah menyingkirkan Atletico Madrid. Pelatih Barca, Luis Enrique, menyebut timnya memang layak tampil di final meski tak bermain bagus di leg kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (8/2/2017), Barca hanya mampu bermain imbang 1-1. Mereka unggul lebih dulu melalui gol Luis Suarez. Atletico kemudian berhasil menyamakan kedudukan berkat Kevin Gameiro.

Gameiro sendiri sebelumnya gagal mencetak gol lewat tendangan penalti. Secara statistik, tim tamu memang lebih unggul dari Barca. Total Barca hanya membuat tujuh kali attempts dengan tiga on target, sedangkan Atletico bisa membuat 11 attempts dengan lima tepat sasaran.

Laga tersebut juga berlangsung panas karena ada tiga pemain yang diusir wasit. Barca kehilangan dua pemainnya yakni Sergi Roberto dan Luis Suarez. Sementara Yannick Ferreira-Carrasco menjadi pemain Atletico yang mendapat kartu merah.

Hasil imbang 1-1 itu membuat Barca lolos ke final dengan agregat 3-2. Sebelumnya di leg pertama, Blaugrana mampu menang dengan skor 2-1. Enrique menyadari timnya tak bermain bagus di leg kedua, namun dia menegaskan Barca memang layak lolos.

“Kami kesulitan, sama halnya dengan para pendukung kami,” kata Enrique seperti dilansir Reuters.

“Mungkin kami tidak layak terus melaju dengan penampilan seperti ini. Tapi, mengingat apa yang sudah kami lakukan di turnamen, saya pikir kami layak menjadi finalis,” sambungnya.

Di partai final, Barca akan bertemu dengan pemenang Celta Vigo melawan Alaves.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya