SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Copa del Rey 2015/2016 babak final akan digelar di kandang Atletico Madrid, Vicente calderon.

Solopos.com, MADRID – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) akhirnya telah memutuskan stadion yang akan digunakan pada laga final Copa del Rey 2015/2016. Markas Atletico Madrid, Vicente Calderon, menjadi venue di partai puncak itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembahasan mengenai venue final Copa del Rey 2015/2016 sendiri sempat menjadi polemik. Sevilla yang menjadi finalis tak ingin laga final digelar di Camp Nou, markas Barcelona, yang menjadi lawan mereka di final. Hal itu pernah terjadi musim lalu, dimana Barca menjadi juara di kandangnya.

Seperti dikutip dari Marca, Selasa (23/2/2016), RFEF kemudian menggelar rapat untuk membahas hal tersebut. Beberapa pertimbangan seperti stadion harus berkapasitas besar juga menjadi poin tersendiri. Dan dalam rapat badan eksekutif pada Senin (22/2/2016), RFEF memutuskan untuk menggelar laga final Copa del Rey 2015/2016 antara Barca dan Sevilla di Vicente Calderon.

RFEF juga memundurkan jadwal pertandingan babak final. Laga yang semula dijadwalkan akan dimainkan pada 21 Mei 2016 diundur sehari menjadi tanggal 22 Mei. Pengunduran jadwal tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan kemungkinan tampilnya Sevilla di babak final Liga Europa yang akan dimainkan pada 18 Mei 2016.

Vicente Calderon terakhir kali menggelar laga final Copa del Rey di musim 2011/2012. Kala itu, Barca tampil sebagai juara dengan mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-0 dalam laga yang juga jadi pertandingan terakhir Pep Guardiola sebagai pelatih Blaugrana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya