SOLOPOS.COM - Para pemain Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Valencia. JIBI/Reuters/Heino Kalis

Solopos.com, VALENCIA — Atletico Madrid harus puas bermain imbang 1-1 dengan Valencia saat melakoni babak 16 besar Copa del Rey. Gol Helder Postiga di masa injury time membuyarkan kemenangan Los Colchoneros.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Mestalla, Rabu (8/1/2014) dinihari WIB, Valencia dan Atletico masih bermain sama kuat tanpa gol saat babak pertama berakhir.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Di paruh pertama laga, Sports Mole seperti dilansir detiksport mencatat bahwa El Che mampu menciptakan peluang lebih banyak dengan torehan lima kali percobaan.

Peluang pertama Valencia hadir di menit ketiga. Cartabia mengirimkan umpan dari sisi sayap, Postiga mampu menyambut umpan itu, tapi masih bisa diblok oleh bek Atletico Mirinda.

Daniel Parejo tak mau ketinggalan mencoba peruntungan. Tapi sepakannya di menit 13 itu juga masih melenceng.

Kiper Valencia Vicente Guaita melakukan penyelamatan di menit 34. Dia menepis tendangan Raul Garcia yang akhirnya berbuah tendangan sudut.

Di menit 38, Valencia mendapatkan kans usai Cartabia dijatuhkan di sekitar kotak penalti. Parejo yang mengeksekusi sepakan bebas malah mengarahkan bola jauh melayang di atas gawang.

Ricardo Costa melakukan blok penting di penghujung babak pertama. Tapi upaya Adrian itu masih bisa diblok oleh Costa.

Thibaut Courtois juga tak mau ketinggalan melakukan penyelamatan di menit 53. Dia menepis sepakan keras dari Fede.

Atletico yang sesekali menyerang malah bisa unggul di menit 72. Garcia yang menjadi pencetak golnya. Gol sundulan dari Garcia itu merupakan buah umpan dari Guaita.

Tujuh menit berselang, Courtois melakukan penyelamatan. Dia mapu menepis sepakan jarak jauh melengkung yang dilepaskan oleh Sergio Canales.

Canales kembali mengancam di menit 85. Tapi, sepakannya memanfaatkan bola rebound masih melayang di atas mistar.

Semenit berselang giliran Sofiane Feghouli yang menciptakan peluang untuk tuan rumah. Tapi, Courtois lagi-lagi menjadi tembok tebal upaya para pemain Valencia.

Upaya Valencia untuk menyamakan kedudukan menemui hasil saat masa injury time sudah memasuki menit ketiga.

Gol sundulan Postiga meneruskan umpan Feghouli membuat skor kembali seimbang. Tak lama usai gol itu, wasit pun meniup peliut panjang tanda berakhirnya pertandingan.
Dengan hasil ini, kedua tim masih punya peluang yang sama untuk melaju ke babak perempatfinal saat melakoni laga leg II di Vicente Calderon tengah pekan depan. Tapi, tim besutan Diego Simeone itu sedikit diuntungkan seba sudah mencetak gol tandang. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya