SOLOPOS.COM - Chile Juara (Twitter)

Final Copa America Centenario mengabarkan Chile yang menjadi juara.

Solopos.com, NEW JERSEY— Chile akhirnya menjadi juara Copa America Centenario setelah mengalahkan Argentina dalam drama adu penalti dengan skor 4-2 di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat, Senin (27/6/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laga final Copa America Centenario yang menyajikan Argentina vs Chile berlangsung keras dan sengit sejak awal babak pertama. Argentina mengandalkan trio Messi, Higuain dan Angel di Maria untuk menggempur pertahanan Chile yang dikawal kiper Claudio Bravo.

Sedangkan juara bertahan Chile mengandalkan Eduardo Vargas dan Arturo Vidal untuk mencetak gol ke gawang Argentina yang dikawal Sergio Romero. Argentina lebih mendominasi laga sejak awak babak pertama melaluo Ever Banega. ayang tendangannya dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Chile hanya bisa bertahan dari gempuran pemain-pemain Argentina. Peluang emas Argentina hadir di menit ke-23, Gonzalo Higuain yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Claudio Bravo gagal mencetak gol setelah tendangannya malah melambung.

Memasuki menit ke-28, Chile harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Marcelo Diaz mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah karena menjegal Lionel Messi. Menit ke-43, Argentina juga harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Marcos Rojo menjegal Arturo Vidal. Hingga babak kedua berakhir Argentina vs Chile imbang 0-0.

Babak Kedua

Di awal babak kedua Chile yang terus tertekan mencoba menyerang. Vargas mencoba peruntungan dan mendapat peluang tetapi tendangannya masih melenceng. Argentina juga tak mau kalah dan menyerang balik lewat Gonzalo Higuain, sayang tendangannya masih belum menemui sasarann.

Argentina dan Chile sepanjang babak kedua saling jual beli serangan. Chile mendapa peluang dari Isla dan tidak berbuah gol. Menit ke-70, Higuian keluar dan digantikan Sergio Aguerro untuk menambah daya gedor Argentina.

Peluang pertama didapat Sergio Aguero yang baru masuk, upayanya masih belum berhasil. Hingga babak kedua berakhir, Argentina vs Chile imbang 0-0. Laga final Copa America Centenario harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu pertama dan kedua tak ada gol yang tercipta. Laga final Copa America Centenario Argentina vs Chile harus berlanjut hingga adu penalti. Dalam drama adu penalti penendang pertama Argentina, Lionel Messi gagal. Begitu juga dengan penendang pertama Chile, Arturo Vidal juga gagal mencetak gol.

Sedangkan penendang kedua Chile, Castillo sukses mencetak gol. Mascherano yang menjadi penendang ketiga juga sukses mencetak gol dan membuat kedudukan menjadi 1-1. Penendang ketiga Chile, Aranguiz dan penendang ketiga Argentina, Aguero sukses mencetak gol dan membuat kedudukan 2-2.

Penendang keempat Chile, Beausejour sukses mengeksekusi penalti. Sedangkan penendang keempat Argentina, Bigila, gagal. Chile akhirnya sukses menjadi juara Copa America Centenario setelah penendang kelimanya Silva sukses mengeksekusi penalti dan mengubah kedudukan menjadi 4-2.

Chile sukses menjadi juara Copa America Centenario setelah mengalahkan Argentina dalam drama adu penalti 4-2. Kemenangan Chile atas Argentina tersebut menjadi ulangan tahun lalu saat tim berjuluk La Roja itu juga menang adu penalti. Hasil ini membuat Chile berhak mendapatkan trofi spesial perayaan 100 tahun Copa America Centenario, selamat.

Susunan Pemain

Argentina: Romero, Mercado, Otamendi, Funes Mori, Rojo; Banega, Mascherano, Biglia; Messi, Higuain, Di Maria

Chile: Bravo; Isla, Jara, Medel, Beausejour; Aranguiz, Diaz, Vidal; Alexis, Fuenzalida, Vargas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya