SOLOPOS.COM - Skuat Timnas Kolombia dirilis (Reuters/Fabrizio Bensch)

Copa America Centenario mempertemukan Peru vs Kolombia. Kolombia diprediksi menang kali ini.

Solopos.com, NEW JERSEY — Laga perempat final Copa America Centenario menyajikan Peru vs Kolombia di MetLife Stadium East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat. Laga itu akan disiarkan langsung Kompas TV, Sabtu (18/6/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kolombia lolos ke perempat final Copa America Centenario sebagai runner up Grup A kalah selsiih gol dari Amerika Serikat. Tuan rumah Amerika Serikat telah lebih dulu lolos ke semifinal setelah mengalahkan Ekuador dengan skor 2-1.

Di perempat final Copa America Centenario, Kolombia akan menghadapi Peru yang secara dramatis menyingkirkan Brasil dengan sko 1-0. Kolombia jela sangat mewaspadai Peru yang sukses menyingkirkan tim kuat Brasil.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih Kolombia, Jose Pekerman, akan mengandalkan pemain-pemain bintangnya seperti James Rodriguez, Carlos Bacca, dan Juan Cuadrado serta kiper David Ospina untuk menyingkirkan Peru.

Peru yang lolos ke perempat final Copa America Centenario dengan cara kontroversial melalui gol handball Raul Ruidiaz, tak mau kalah begitu saja. Mereka tentu tak mau disebut lolos karena keberuntungan.

Gelandang Peru, Renato Tapia, bertekad membawa timnya meraih kemenangan atas Kolombia. Menurutnya, Kolombia merupakan tim kuat dan untuk mengalahkannya Peru harus tetap fokus.

“Kami saat ini cukup solid. Melawan Kolombia akan sangat sulit. Mereka memiliki skuat mumpuni dan sangat kuat. Kami harus tetap fokus untuk meraih kesempatan lolos dan bermain baik seperti saat menghadai Brasil,” ujarnya seperti dilansir Espn, Jumat (17/6/2016).

Selain Rudiaz, Peru akan mengandalkan Paolo Guerrero, Christian Cueva, dan Andy Polo untuk mencetak gol ke gawang Kolombia. Menurut Bleacherreport, dalam lima pertemuan terakhir, Kolombia sukses menang tiga kali dan Peru hanya bisa menahan seri dua kali.

Dilihat dari rekor pertemuan dan kualitas pemain, Kolombia kembali diunggulkan meraih kemenangan atas Peru meski dengan skor tipis. Berikut head to head, prediksi line up dan skor Peru vs Kolombia di perempat final Copa America Centenario:

Head To Head
3-6-2012      Peru vs Kolombia 0-1
11-6-2013     Kolombia vs Peru 2-0
21-6-2015     Kolombia vs Peru 0-0
8-9-2015       Kolombia vs Peru 1-1
8-10-2015     Kolombia vs Peru 2-0

Prediksi Susunan Pemain

Peru (4-2-3-1): Gallese, Aldo Corzo, Christian Ramos, Rodriguez, Miguel Trauco, Oscar Vilchez, Adán Balbín, Andy Polo, Christian Cueva, Edison Flores, Guerrero

Kolombia (4-2-3-1): Ospina, Arias, Zapata, Murillo, Diaz, Daniel Torres, Sebastián Pérez, Cardona, James Rodriguez, Juan Cuadrado, Bacca

Prediksi Skor Peru Vs Kolombia:  1-2 Match Odds: Colombia -180, Peru +475, Draw +255 (Bleacherreport)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya