SOLOPOS.COM - Amerika Serikat vs Paraguay (Twitter)

Copa America Centenario perempat final menyajikan Amerika Serikat vs Ekuador. Amerika diprediksi menang kali ini.

Solopos.com, WASHINGTON — Laga perempat final Copa America Centenario mempertemukan Amerika Serikat vs Ekuador di Century Link Field, Seattle, Washington. Laga itu akan disiarkan langsung Kompas TV, Jumat (16/6/2016) pukul 08.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laga perempat final Copa America Centenario yang menyajikan Amerika Serikat vs Ekuador diprediksi berlangsung sengit. Tuan rumah Amerika Serikat lolos ke perempat final dengan status juara Grup A mengungguli Kolombia.

Sedangkan Ekuador lolos ke perempat final Copa America Centenario dengan status runner up Grup B menyingkirkan tim favorit Brasil. Amerika Serikat di laga kontra Ekuador tidak akan diperkuat bek DeAndre Yedlin yang mendapat kartu merah di laga kontra Paraguay.

Tapi pelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmann, tidak risau karena sudah memperediksi akan kehilangan satu atau dua pemain di turnamen sepak bola bergengsi di benua Amerika itu.

Kepercayaan diri Amerika Serikat juga sangat tinggi karena di laga uji coba kontra Ekuador, tim Paman Sam menang dengan skor 1-0. Namun, Ekuador di laga uji coba akan berbeda dengan saat berlaga perempat final Copa America Centenario.

Ekuador akan mengandalkan Enner Valencia, Walter Ayovi dan Antonio Valencia yang tampil hebat saat mengalahkan Haiti dengan skor 4-0 di laga terakhir fase Grup B Copa America Centenario.

Pelatih Ekuador, Gustavo Quinteros, sangat mewaspadai motivasi berlipat tuan rumah Amerika Serikat saat bermain di kandang. Menurut Quinteros, Amerika Serikat sangat solid dan memiliki penyerang-penyerang berkualitas.

“Amerika Serikat merupakan salah satu unggulan turnamen ini karena memiliki pemain-pemain berkualitas. Kami tak boleh meremehkan Amerika dan harus fokus dalam laga besok,” ujar Quinteros seperti dilansir Espn, Kamis (16/6/2016).

Dalam lima pertemuan terakhir, Amerika Serikat unggul tiga kali, Ekuador menang sekali dan satu lain berakhir imbang. Dilihat dari rekor pertemuan tersebut, wajar bila Amerika Serikat lebih diunggulkan meraih kemenangan atas Ekuador meski dengan skor tipis. Berikut ini head to head, prediksi line up dan skor Amerika Serikat vs Ekuador di laga perempat final Copa Centenario:

Head To Head
10-3-2002       Amerika Serikat vs Ekuador 1-0
25-3-2007      Amerika Serikat vs Ekuador  3-1
11-10-2011      Amerika Serikat vs Ekuador  0-1
10-10-2014    Amerika Serikat vs Ekuador  1-1
25-5-2016      Amerika Serikat vs Ekuador 1-0

Prediksi Susunan Pemain

Amerika Serikat (4-4-2): Guzan, Matt Besler, Cameron, Brooks, Johnson, Bradley, Jones, Gyasi Zardes, Bedoya, Dempsey, Bobby Wood

Ekuador (4-4-2): Domínguez, Paredes, Arturo Mina, Erazo, W. Ayoví. Noboa, Gruezo, Valencia, Montero, Enner Valencia, Jaime Ayoví

Prediksi Amerika Serikat Vs Ekuador: 2-1 Match Odds: USA +160, Ecuador +165, Draw +200 (Bleacherreport)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya