SOLOPOS.COM - Amerika Serikat Menang Besar (Mike Dinovo-USA Today Sports-Guardian)

Copa America Centenario memasuki perempat final.

Solopos.com, SOLO — Ada delapan negara yang lolos ke perempat final Copa America Centenario setelah berjuang selama hampir dua pekan. Delapan tim terbaik itu akan memperebutkan empat tiket semifinal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari Grup A, tuan rumah Amerika Serikat lolos ke perempat final setelah secara dramatis mengalahkan Paraguay dengan skor 1-0. Kemenangan itu juga membuat Paman Sam mejadi juara Grup A mengoleksi enam poin dari laga.

Kolombia yang lolos lebih dulu akan menemani Amerika Serikat dengan status runner up Grup A karena di laga terakkhir kalah dari Kosta Rika dengan skor 3-2. Kosta Rika dan Paraguay harus menerima nasib tersingkir.

Di Grup B, secara tak terduga Peru lolos ke perempat final Copa America Centenario setelah menyingkirkan tim favorit Brasil dengan skor 1-0. Meski gol yang dicetak Peru berbau handsball, kemenangan atas Brasil jelas membanggakan.

Peru yang lolos ke perempat final Copa America Centenario ditemani Ekuador setelah menang atas Haiti dengan skor 4-0. Ekuador lolos ke perempat final dengan status runner up mengumpulkan lima poin.

Persaingan Grup C juga tak kalah seru, Meksiko dan Venezuela lolos ke perempat final Copa America Centenario setelah menyingkirkan tim kuat Uruguay dan Jamaika. Kelolosan Venezuela itu berkat kemenangan 1-0 atas Uruguay.

Di Grup D persaingan juga sengit. Argentina sukses lolos ke perempat final ditemani Chile yang harus puas menjadi runner up. Argentina yang sempurna di Grup D akan menghadapi tim kejutan Venezuela di perempat final.

Sedangkan juara bertahan Chile akan berhadapan dengan Meksiko. Babak perempat final Copa America Centenario akan digelar mulai Jumat (17/6/2016)-Minggu (19/6/2016) yang mempertemukan Amerika Serikat vs Ekuador, Peru vs Kolombia, Meksiko vs Chile dan Argentina vs Venezuela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya