SOLOPOS.COM - Uruguay vs Jamaika (Twitter)

Copa America Centenario Grup C Uruguay terhindari dari juru kunci.

Solopos.com, CALIFORNIA — Uruguay sukses meraih kemenangan tipis atas Jamaika dengan skor 3-0 di Levi’s Stadium, California, Amerika Serikat, Selasa (14/6/2016). Hasil itu membuat Jamaika menjadi juru kunci klasemen Grup C.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laga pamungkas Grup C Copa America Centenario yang menyajikan Uruguay vs Jamaika tetap seru meski dua tim tersebut sudah tersingkir. Ya, Uruguay dan Jamaika gagal bersaing dengan Meksiko dan Venezuela dalam perolehan poin.

Uruguay yang tidak mau menjadi juru kunci grup masih belum bisa diperkuat Luis Suarez. Sebagai gantinya, Uruguay mengandalkan Edinson Cavani dan Abel Hernandez untuk mencetak gol ke gawang Jamaika.

Sedangkan Jamaika mengandalkan Giles Barnes dan Clayton Donaldson untuk mencetak gol ke gawang Uruguay yang dikawal kiper Fernando Muslera. Uruguay yang unggul kualitas pemain mendominasi laga di babak pertama.

Hasilnya menit ke-21, Uruguay sukses mencetak gol setelah Abel Hernandez mencetak gol dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Nicolas Lodeiro. Unggul 1-0 atas Jamaika, membuat Uruguay semakin beringas menyerang pertahanan tim berjuluk Reggae Boyz tersebut. Hingga babak pertama berakhir, Uruguay unggul 1-0 atas Jamaika.

Babak Kedua

Di babak kedua, Uruguay tetap mendominasi laga kontra Jamaika. Sebenarnya Jamaika bukan tanpa peluang. Beberapa peluang didapat Donaldson, Barnes dan Watson. Tapi kokohnya pertahanan Uruguay membuat Jamaika masih belum bisa mencetak gol.

Uruguay yang mengontrol jalannya laga di babak kedua juga sering mendapat peluang dari Hernandez, Lodeiro dan Edinson Cavani. Cavani sering mendapat beberapa peluang tapi tak bisa dikonversi menjadi gol.

Terus menyerang, Uruguay sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atas Jamaika, karena gol bunuh diri Je-Vaughn Watson karena salah mengantispiasi umpan silang pemain Uruguay. Unggul 2-0 tak membuat Uruguay mengendurkan serangan.

Cavani beberapa kali mendapat peluang ems mencetak gol tapi masih gagal. Gol ketiga Uruguay datang menit ke-88 melalui M. Corujo memanfaatkan kesalahan lini belakang Jamaika. Hingga babak kedua berakhir, Uruguay sukses menghancurkan Jamaika dengan skor 3-0. Hasil itu membuat Uurguay meraih tiga poin dari tiga laga dan Jamaika gagal meraih poin dan berada di posisi juru kunci.

Susunan Pemain
Uruguay: Fernando Muslera, Maximiliano Pereira, Diego Godin, Gaston Silva, Jose Maria Gimenez, Alvaro Gonzalez, Egidio Arevalo, Nicolas Lodeiro, Carlos Sanchez, Edinson Cavani, Abel Hernandez

Jamaika: Andre Blake, Adrian Mariappa, Wes Morgan, Jermaine Taylor, Michael Hector, Lee Williamson, Joel McAnuff, Garath McCleary, Je-Vaughn Watson, Clayton Donaldson, Giles Barnes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya