SOLOPOS.COM - Peru Vs Kolombia (Twitter)

Copa America Centenario mengabarkan kemenangan Kolombia atas Peru melalui adu penalti.

Solopos.com, NEW JERSEY — Kolombia sukses melaju ke semifinal Copa America Centenario setelah mengalahkan Peru dalam drama adu penalti dengan skor 2-4 di MetLife Stadium East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat, Sabtu (18/6/2016).

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Laga perempat final Copa America Centenario yang menyajikan Peru vs Kolombia berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Peru yang sukses menyingkirkan Brasil di fase grup mengandalkan Guerrero, Flores dan Cueva untuk mencetak gol ke gawang Kolombia yang dikawal Ospina.

Sementara Kolombia yang lebih diunggulkan meraih kemenangan, mengandalkna Carlos Bacca dan Christian Zapata untuk menggempur pertahanan Peru yang dikawal kiper Gallese. Beberaa peluang tercipta di babak pertama. Peru dan Kolombia terlibat jual beli serangan yang sengit.

Peru yang dimotori Guerrero dan Cueva beberapa kali mendapat peluang emas. Namun, pertahanan Kolombia yang solid sukses meredam serangan tersebut. Kolombia juga tak mau kalah, unggul kualitas pemain, beberapa kali juga mendapat peluang melalui Bacca dan James Rodriguez, tapi hingga babak pertama berakhir, Peru vs Kolombia masih imbang 0-0.

Babak Kedua

Di babak kedua Kolombia yang lebih mendominasi pertandingan beberapa kali mengancam pertahanan Peru. Beberapa kali Juan Cuadrado, Carlos Bacca dan James Rodriguez mendapat peluang mencetak gol. Sayang peluang itu gagal dikonversi menjadi gol.

Memasuki menit terakhir injury time babak kedua Peru mendapat peluang dari Fabra. Tapi tendangannya masih bisa dihentikan kiper Kolombia, Ospina. Hingga babak kedua berakhir, Peru vs Kolombia imbang 0-0. Laga tersebut harus dilanjutkan ke babak adu penalti karena format Copa America Centenario tak mengenal extra time.

Dalam drama adu penalti, penendang pertama Kolombia, James Rodriguez sukses mengeksekusi dengan baik. Penendang pertama Peru, Rudiaz, juga sukses mencetak gol. Penendang kedua Kolombia dan Peru, Cuadrado dan Tapia sukses mencetak gol.

Penendang ketiga Kolombia, Moreno sukses mencetak gol. Sedangkan penendang ketiga Peru, Trauco, gagal mengeksekusi penalti dan membuat skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Kolombia. Lalu penendang keempat Kolombia, Perez juga sukses mencetak gol. Penendang keempat Peru, Cueva tendangannya melenceng.

Hasil itu membuat Kolombia sukses menang adu penalti kontra Peru dengan skor 2-4. Kemenangan atas Peru membuat Kolombia melaju ke semifinal Copa America Centenario dan menunggu pemenang Meksiko vs Chile.

Susunan Pemain
Peru (4-2-3-1): Gallese; Corzo, Ramos, Rodriguez, Trauco; Tapia, Vilchez; Polo, Cueva, Flores; Guerrero.

Kolombia (4-2-3-1): Ospina; Arias, C. Zapata, Murillo, Diaz; Sanchez, Torres; Cuadrado, James, Cardona; Bacca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya