SOLOPOS.COM - Chile Vs Kolombia (Twitter)

Copa America Centenario mengabarkan kemenangan Chile atas Kolombia.

Solopos.com, CALIFORNIA — Juara bertahan Chile lolos ke final Copa America Centenario setelah mengalahkan Kolombia dengan skor 0-2 di Soldier Field, California, Amerika Serikat, Kamis (23/6/2016). Di final, Chile akan menantang Argentina.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Laga semifinal Copa America Centenario yang menyajikan Kolombia vs Chile berlangsung seru sejak awal babak pertama. Kolombia mengandalkan Roger Martinez dan Jeison Murillo untuk mencetak gol ke gawang Chile yang dikawal Claudia Bravo.

Sedangkan Chile mengandalkan Alexis Sanchez, Eduardo Vargaz dan Jose Fuenzalida unntuk menggempur pertahanan Kolombia. Babak pertama baru berjalan tujuh menit, Chile mampu unggul 0-1 atas Kolombia setelah Charles Aranguiz memanfaatkan sapuan tak sempurna Juan Cuadrado.

Kolombia yang belum pulih kembali kebobolan menit ke-10 melalui Fuenzalida. Gol berawal dari tendangan Alexis Sanchez dari sisi kiri yang membentur tiang gawang. Bola rebound hasil tendangan Alexis langsung disambar oleh Fuenzalida dan membuat kedudukan berubah menjadi 0-2.

Ketinggalan dua gol hanya dalam waktu 10 menit membuat Kolombia berbalik menyerang dan berusaha lepas dari tekanan Chile. Serangan-serangan yang dilakukan Cuadrado, James Rodriguez dan Martinez cukup berbahaya. Tapi hingga babak pertama berakhir, Chile unggul 0-2 atas Kolombia.

Babak Kedua

Sebelum babak kedua dimulai terjadi hujan deras disertai petir yang membuat laga semifinal Copa America Centenario Kolombia vs Chile tertunda lebih dari dua jam. Laga baru dimulai pukul 10.25 WIB.

Di babak kedua, laga Kolombia vs Chile berlangsung dalam tempo sedang. Laga yang tertunda lebih dari dua jam itu membuat Chile dan Kolombia tampil biasa saja. Chile sepertinya sudah puas dengan dua gol dan berusaha menjaga keunggulan agar tak kebobolan.

Pertahanan Chile yang tampil solid membuat pemain-pemain Kolombia frustrasi. Beberapa kali serangan yang digalang James Rodriguez dan Roger Martinez gagal menembus kokohnya pertahanan Chile yang dikawal kiper Claudio Bravo.

Masuknya Carlos Bacca di akhir babak kedua tidak banyak membantu. Hingga babak kedua berakhir, Chile tetap unggul 0-2 atas Kolombia. Hasil itu membuat juara bertahan Chile lolos ke final dan akan menantang Argentina, Senin (27/6/2016).

Susunan Pemain
Kolombia: David Ospina, Cristian Zapata, Santiago Arias, Frank Fabra, Edwin Cardona, James Rodriguez, Juan Cuadrado, Daniel Torres, Sanchez, Jeison Murillo, Roger Martinez

Chile: Claudio Bravo, Gonzalo Jara, Jean Beausejour, Edu Vargas, Mauricio Isla, Francisco Silva, Jose Fuenzalida, Gary Medel, Charles Aranguiz, Alexis Sanchez, Eduardo Vargaz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya