Tutup Iklan

Copa America 2019: Prediksi Brasil Vs Bolivia

Brasil memang tidak diperkuat megabintang mereka, Neymar, yang cedera saat menjadi tuan rumah di Copa America 2019. Namun, absennya Neymar tidak mengurangi kepercayaan diri Tim Samba, julukan Brasil, untuk bisa mengakhiri puasa gelar mereka di Copa America sejak 2007 silam.

Copa America 2019: Prediksi Brasil Vs Bolivia

SOLOPOS.COM - Timnas Brasil (Reuters-Craig Brough)

Solopos.com, SAO PAULO - Brasil memang tidak diperkuat megabintang mereka, Neymar, yang cedera saat menjadi tuan rumah di Copa America 2019. Namun, absennya Neymar tidak mengurangi kepercayaan diri Tim Samba, julukan Brasil, untuk bisa mengakhiri puasa gelar mereka di Copa America sejak 2007 silam.

Pasukan polesan Tite ini berpotensi mencetak start sempurna ketika turun pada laga pembuka melawan Bolovia di Stadion Morumbi, Sao Paulo, Sabtu (15/6/2019) pukul 07.30 WIB. Maklum, Tim Samba telah memanaskan mesin dengan meraih sembilan kemenangan dalam 10 pertandingan sebelum meladeni Bolivia. Kali terakhir Philippe Coutinho dkk. menelan kekalahan yakni saat takluk dari Belgia pada perempatfinal Piala Dunia 2018 di Rusia.

Brasil juga dibekali pertahanan baja. Alisson Becker cs. hanya kebobolan dua gol dalam 10 pertandingan terbaru tersebut. Bahkan Brasil meraih enam kemenangan plus enam clean sheet dalam tujuh penampilan terbaru.

Sebaliknya, Bolivia berangkat ke Brasil dengan bekal hasil compang-camping. Tim berjuluk La Verde (Si Hijau) tersebut tak pernah sekali pun menang dalam delapan pertandingan terbaru sebelum berjumpa Brasil. Parahnya lagi, tim polesan Eduardo Villegas ini hanya mampu mencetak tiga gol dalam tujuh laga.

Rapor serangan Bolivia itu berbanding terbalik dengan lini depan Selecao, julukan lain Brasil. Selecao moncer dengan 12 gol dalam tiga laga terakhir. Paling gres, mereka mencukur 10 pemain Honduras pada laga persahabatan dengan skor 7-0 di Porto Alegre, Senin (10/6/2019) pagi WIB.

Kemenangan telak atas Honduras itu sekaligus membuktikan Brasil baik-baik saja tanpa Neymar. Tanpa Neymar, Jesus diplot sebagai ujung tombak. Pelatih Brasil, Tite, tidak perlu takut kehabisan penyerang karena memiliki stok melimpah di barisan depan.

Selain Jesus, Tite masih memiliki bomber Liverpool, Roberto Firmino; penyerang Everton, Richarlison; hingga striker Ajax Amsterdam, David Neres. Saking banyaknya stok di depan, Tite kerap menggeser pemain flop Barcelona, Philippe Coutinho, ke barisan gelandang.

"Kami sama-sama khawatir dengan Brasil dengan Neymar atau tanpa Neymar," ujar Pelatih Bolivia, Eduardo Villegas, seperti dilansir xinhuanet.com.

Bolivia diprediksi bakal sulit lolos dari fase grup pada Copa America ini. Meski demikian, juara Copa America 1963 itu diperkirakan bakal menyulitkan lawan-lawan mereka dalam duel fisik. Dalam laga terbaru mereka sebelum melawan Brasil, Gilbert Alvarez dkk. tak membiarkan Prancis bergerak leluasa meski mereka kalah 0-2.

Berita Terkait

Berita Terkini

650 Personel TNI AU Disuntik Vaksin Astrazeneca Di RSAU Solo, Ada Efeknya?

RSAU Solo di Colomadu, Karanganyar, sudah menyuntikkan 1.300 dosis vaksin Covid-19 dari Astrazeneca kepada 650 personel TNI AU.

KUA Pondok Gede Tanggapi Isu Rencana Pernikahan Ayus dan Nissa Sabyan

Sebagaimana diketahui KUA Pondok Gede merupakan daerah domisili Nissa Sabyan.

Dies Natalis ke-21, FISKOM UKSW Bantu Mahasiswa NTT

Pandemi Covid-19 yang terjadi telah mendorong FISKOM UKSW Salatiga melakukan berbagai adaptasi.

Insiden Perahu Terbalik Kedungombo, Pemkab Boyolali: Posisi Kami Serba Repot

Pemkab Boyolali mengatakan dalam posisi serba repot terkait insiden perahu terbalik di Waduk Kedungombo yang menewaskan sembilan orang.

Ruko Dua Lantai Terbakar di Mergangsan, Diawali Ledakan

Kebakaran awalnya diketahui oleh pedagang bakmi yang berjualan di depan ruko

Catat Lur! Ini Daftar Formasi CPNS & P3K Wonogiri

Berikut daftar formasi CPNS dan P3K Wonogiri beserta jadwal seleksinya pada 2021.

Sering Meniup Makanan/Minuman Panas? Awas Ada Bahaya Mengintai

Kebiasaan meniup makanan panas ternyata tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Underpass Makamhaji Rusak Lagi, Pemkab Sukoharjo Mikir Ulang Terima Aset Dari Pusat

Pemkab Sukoharjo berpikir ulang untuk menerima aset underpass Makamhaji, Kartasura, karena kondisinya rusak lagi setelah diperbaiki Maret.

Jokowi Selamatkan 75 Pegawai KPK Tak Lolos Tes Wawasan Kebangsaan

Jokowi tidak setuju 75 pegawai yang tidak lolos TWK itu diberhentikan. Menurutnya, masih ada opsi lain, yaitu pendidikan kedinasan.

2 Air Terjun di Lereng Gunung Muria Layak untuk Dikunjungi

Air Terjun Sekar Gading di Kabupaten Kudus masih sangat alami di mana air mengalir dari sisi kanan dan kiri seakan menambah keeksotisannya.

Klaster Corona Sumber Dipicu Acara Kumpul-Kumpul

Klaster di Sumber, Solo dipicu kegiatan buka bersama yang diselenggarakan salah satu warga yang bekerja di luar daerah dan sudah mengalami gejala tanpa rasa.

Dipastikan Aman, Pengemudi Perahu Wisata di WGM Wonogiri Punya Lisensi

Operator perahu wisata di WGM Wonogiri dipastikan sudah berlisensi dan mengerti standar keselamatan.