SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SAO PAULO – Barcelona disebut-sebut bakal menjual delapan pemain mereka pada bursa transfer musim ini. Salah satu pemain yang dirumorkan bakal dijual rakasa Catalan tersebut adalah Philippe Coutinho.

Coutinho dinilai gagal bersinar di Camp Nou meski didatangkan dengan status pemain termahal ketiga di dunia, dari Liverpool pada Januari 2018. Gelandang serang Brasil ini pun selangkah lagi menuju pintu keluar dari Camp Nou.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Sejauh ini, ada dua tim yang tertarik mendatangkan Coutinho, yakni Chelsea dan Manchester United. Nah, Coutinho masih memiliki kesempatan untuk mendongkrak labelnya di lantai bursa apabila mampu tampil trengginas saat membela Brasil pada Copa America 2019.

“Saya tidak punya alasan bagus. Penampilanku lebih buruk dari harapkanku. Satu-satunya cara untuk meningkatkan diri dan menemukan kepercayaan diri kembali yakni dengan kerja keras, dan saya sudah berusaha bekerja keras,” ungkap Coutinho, seperti dilansir sambafoot.com, Kamis (13/6/2019).

Bek Brasil, Thiago Silva, mendukung Coutinho membuktikan kemampuannya belum habis di Copa America nanti. Coutinho diharapkan bisa menjadi pemimpin serangan Brasil yang ditinggalkan Neymar karena cedera.

“Coutinho mengalami musim sulit di Barcelona. Itu mendatangkan hinaan kepadanya beberapa kali, namun di tim ini [Brasil], dia adalah panutan kami, terutama ketika kami tidak bisa bersama Neymar,” jelas Silva.

Selain Coutinho, Copa America juga akan dimanfaatkan Filipe Luis untuk “mempersolek diri” sebelum bursa transfer. Kontrak bek kiri Brasil itu bersama Atletico Madrid tidak diperpanjang akhir musim ini. Otomatis, eks pemain Chelsea itu harus mencari klub baru musim depan.

Meski begitu, Luis tidak ingin masa depannya di level klub mengganggu konsentrasinya di Copa America ini. “Saya bicara dengan komitme di sini dengan Brasil, saya tidak berspekulasi, saya tidak mengatakan ya kepada klub mana pun sebelum Copa America, saya respek dengan tim nasional,” ujar dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya