Pemain Argentina merayakan gol Sergio Aguero ke gawang Qatar dalam pertandingan penyisihan Copa America 2019 di Arena do Gremio, Porto Alegre, Rio Grande do Sul, Brasil, Senin (24/6/2019) dini hari WIB. (Reuters-Henry Romero)

Solopos.com, PORTO ALEGRE — Setelah terseok-seok di dua pertandingan awal Babak Penyisihan Grup B Copa America 2019, Argentina akhirnya memastikan langkahnya ke babak perempatfinal. Setelah kalah dari Kolombia dan seri melawan Paraguay, Argentina mampu menang di pertandingan terakhir babak penyisihan melawan Qatar dengan skor 2-0.

Bukan Lionel Messi yang dijuluki Sang Penyelamat yang menyelamatkan muka Argentina, melainkan Lautaro Martinez dan Sergio Aguero. Bermain di Arena do Gremio, Porto Alegre, Rio Grande do Sul, Brasil, Senin (24/6/2019) dini hari WIB, Argentina mampu membuka keunggulan di menit keempat lewat gol Martinez.

Keunggulan 0-1 Agrgentina atas Qatar itu bertahan hingga jeda. Setelah turun minum, Argentina, yang di atas kertas memang diunggulkan atas Qatar, masih kesulitan menambah gol.

Baru pada menit ke-82, striker Manchester City, Sergio Aguero, memastikan kemenangan bagi anak-anak asuh Lionel Scaloni. Skor 0-2 yang bertahan hingga pertandingan berakhir membuat Argentina memastikan diri lolos ke Perempatfinal Copa America 2019.

Di klasemen akhir Grup B Copa America 2019, Argentina menempati urutan kedua dengan koleksi empat poin. Di atas Argentina, ada Kolombia yang berhasil menyabet semua kemenangan di babak penyisihan.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten