SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BELO HORIZONTE — Uruguay membuka pertandingan perdananya pada Babak Penyisihan Grup C Copa America 2019 dengan apik. Menghadapi Ekuador di Mineirao Stadium, Belo Horizonte, Brasil, Senin (17/6/2019) pagi WIB, Uruguay mengamuk dengan empat gol tanpa balas.

Uruguay sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan enam. Nicolas Lodeiro adalah pencipta gol pertama Uruguay.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tertinggal 1-0, Ekuador justru semakin menderita saat bek kanannya, Jose Quinteros, mendapatkan kartu merah pada menit ke-24. Jose Quinteros diusir dari lapangan setelah dianggap sengaja menyikut Nicolas Lodeiro.

Di menit ke-33, Edinson Cavani berhasil menambah keunggulan Uruguay atas Ekuador menjadi 2-0. Semenit jelang turun minum, giliran Luis Suarez yang menyumbah gol bagi Uruguay.

Babak kedua berlangsung lebih alot dibanding babak pertama. Nyatanya, kedua tim sulit menciptakan gol. Di menit ke-78, bek Ekuador Arturo Mina melakukan gol bunuh diri yang membuat keunggulan Uruguay menjadi 4-0. Skor 4-0 untuk keunggulan Uruguay itu bertahan hingga pertandingan berkahir.

Atas hasil tersebut, Uruguay kini memuncaki klasemen sementara Grup C Copa America 2019 dengan koleksi tiga poin dengan celengan empat gol. Sedangkan Ekuador harus rela terbenam di dasar klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya