COPA AMERICA 2015 :  Takluk 1-2 dari Ekuador, Meksiko Tersingkir

Copa America 2015 membawa Meksiko tersingkir dari Grup A seusai takluk 1-2 dari Ekuador.

Solopos.com, RANCAGUA -- Meksiko jadi tim pertama yang dipastikan tersingkir dari Copa Amerika 2015. El Tricolor kalah 1-2 dari Ekuador di laga penentuan grup.

Meksiko memulai laga melawan Ekuador di Estadio El Teniente, Sabtu (20/6/2015) pagi WIB dengan posisi yang lebih baik. Mereka menempati posisi tiga sementara dengan nilai dua dari dua laga, sedang Ekuador belum mengumpulkan satupun angka.

Seperti dilansir detiksport, posisi satu-dua ditempati Chile dan Bolivia yang sama-sama mengoleksi empat poin. Kemenangan bakal membuat peluang Meksiko lolos ke perempatfinal terbuka lebar. Namun mereka justru tampil tertekan di hadapan Ekuador.

Whoscored mencatat mereka tertinggal penguasaan bola 46%-54%. Meksiko juga hanya melepaskan delapan tembakan dengan dua tepat sasaran, sementara Ekuador punya 17 percobaan dan enam di antaranya mengarah ke gawang.

Meksiko tertinggal di menit ke-26 melalui sebuah serangan balik cepat. Miller Bolanos memberikan umpan ke Enner Valencia di kiri, lalu penyerang West Ham United itu coba mengarahkan sepakan ke gawang.

Bola sepakannya pada prosesnya membentur bek Meksiko dan mengarah ke area Bolanos di sebelah kanan. Dengan mudah Bolanos menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Ekuador kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-57 memanfaatkan kesalahan Meksiko. Juan Carlos Medina kehilangan bola di wilayah pertahanan timnya dan penguasaan dicuri oleh Bolanos.

Bolanos lantas melepaskan umpan terobosan kepada Valencia yang berdiri cukup bebas. Tanpa kesulitan berarti, Valencia menaklukkan kiper dalam duel satu lawan satu.

Meksiko mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-64 lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Hugo Ayala dijatuhkan Gabriel Achilier di kotak terlarang. Raul Jimenez maju sebagai eksekutor dan berhasil menunaikan tugasnya.

Di sisa waktu, tak ada gol lain tercipta. Meksiko pun tersingkir karena harus bertukar posisi dengan Ekuador. Mereka menuntaskan perjalanan di posisi juru kunci Grup A, sementara Ekuador naik ke peringkat tiga dengan nilai tiga.

Ekuador pun turut membuka kesempatan lolos lewat jalur tim terbaik penghuni peringkat tiga. Sebagai catatan, dua dari tiga tim penghuni urutan tiga fase grup akan melaju ke perempatfinal.

Sementara ini tim asuhan Gustavo Quinteros ada di posisi ketiga alias terbawah di belakang Uruguay dan Venezuela. Di sisi lain, bagi Chile dan Bolivia hasil di laga ini memastikan mereka berdua lolos ke perempatfinal. (JIBI/Solopos)

Susunan pemain:
Meksiko:
Jose de Jesus Corona; Dominguez, Ayala, Velarde (Aquino 46'); Flores, Medina, Guemez (Fabian 52'), Valenzuela; Jesus Corona (Herrera 62'); Vuoso, Jimenez.

Ekuador: Dominguez; Paredes, Achilier, Mina, Ayovi; Lastra, Noboa; Ibarra (Cazares 78'), Bolanos, Montero (Martinez 90'); Valencia.

Pemain Meksiko Jose Corona gagal menghntikan bola pemain Ekuador Enner Valencia. JIBI/Rtr/Jorge Ador

Pemain Meksiko Jose Corona gagal menghntikan bola pemain Ekuador Enner Valencia. JIBI/Rtr/Jorge Ador



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom