SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Copa America 2015 antara Uruguay-Paraguay berakhir sama kuat 1-1.

Solopos.com, LA SERENA — Laga penyisihan Grup B Piala Amerika 2015 antara juara bertahan Uruguay menghadapi Paraguay berakhir sama kuat 1-1. Dengan posisi ini Paraguay pun berhak lolos ke perempatfinal karena memuncaki klasemen dengan nilai lima.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berlaga di Estadio La Portado, La Serena, Chile, Minggu (21/6/2015) dinihari WIB, Uruguay masih berkesempatan lolos ke babak berikutnya dengan memperoleh tiket sebagai satu dari dua peringkat ketiga terbaik fase penyisihan grup.

Pada babak pertama, sebagaimana dilansir Antara, Uruguay lebih dulu memperoleh keunggulan pada menit 29 saat pemain bertahan mereka, Jose Gimenez, menanduk bola sepak pojok yang dilepaskan Carlos Sanchez.

Ekspedisi Mudik 2024

Unggul satu gol, Uruguay terus berusaha melancarkan serangan demi menjauh dari kejaran Paraguay, namun Edinson Cavani membuang peluang emas saat menyambar bola muntah hasil tendangan Diego Rolan pada menit 38.

Uruguay seolah akan mengakhiri babak pertama yang memperlihatkan statistik penguasaan bola sama kuat 50-50 dengan keunggulan, namun Lucas Barrios menyamakan kedudukan untuk Paraguay pada menit 44.

Gol tersebut juga berawal dari skema sepak pojok yang dilepaskan Edgar Benitez, dan Barrios mengalahkan Gimenez dalam duel udara demi menyarangkan bola ke gawang yang dikawal Fernando Muslera.

Pada babak kedua, tidak ada lagi gol tercipta sekalipun sejumlah upaya dilakukan oleh kedua kesebelasan. (JIBI/SOLOPOS)

Berikut susunan pemain
Uruguay (4-4-2):
Fernando Muslera (PG); Maxi Pereira, Jose Gimenez, Sebastian Coates, Alvaro Pereira; Carlos Sanchez, Alvaro Gonzalez, Egidio Arevalo Rios, Diego Rolan; Abel Hernandez, Edinson Cavani
Pelatih: Oscar Tabarez

Paraguay (4-4-2): Justo Villar (PG); Marcos Caceres, Paulo Da Silva, Bruno Valdez, Ivan Piris; Raul Bobadilla, Nestor Ortigoza, Edgar Benitez, Osmar Molinas; Nelson Valdez, Lucas Barrios
Pelatih: Ramon Diaz

Pemain Uruguay Sebastian Coates menyundul bola dihadang tiga pemain Paraguay. JIBI/Rtr/Marcos Brindi

Pemain Uruguay Sebastian Coates menyundul bola dihadang tiga pemain Paraguay. JIBI/Rtr/Marcos Brindi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya