SOLOPOS.COM - Bintang sepak bola Lionel Messi akan memimpin timnas Argentina ke Copa America. Ist/thehardtackle.com

Copa America 2015 segera bergulir. Lionel Messi dinyatakan akan memiimpin Argentina. Ke Chile.

Solopos.com, BUENOS AIRES— Asosiasi sepak bola Argentina (AFA) mengumumkan skuat mereka jelang pelaksanaan Copa America 2015 di Chile, Juni mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak ada banyak kejutan dalam daftar tim yang di tukangi Gerardo Martino itu. Terutama dengan pemain-pemain bintang mereka. Striker Barcelona, Lionel Messi, bakal memimpin barisan juru gedor tim berjuluk Albiceleste itu di ajang bergengsi di Benua Amerika Selatan itu.

Bintang lain yang dipastikan menjadi bagian tim Tango, sebutan lain Argentina, di lini depan adalah bomber Manchester City, Sergio Aguero, serta atacante Juventus, Carlos Tevez.

Ekspedisi Mudik 2024

Argentina yang juga runner-up Piala Dunia 2014 di Brasil mengusung ambisi memburu gelar ke-15 di ajang Copa America. Argentina menjadi salah satu negara tersukses di turnamen kontinen itu dengan menjuarainya sebanyak 14 kali.

Albiceleste hanya kalah dari raksasa Amerika Selatan lainnya, Uruguay, yang sudah menjadi juara 15 kali, namun jauh mengungguli Brasil yang justru baru merengkuh gelar dalam delapan kali penyelenggaraan turnamen.

Namun, perjuangan Argentina tidak akan mudah. Lionel Messi dkk. tergabung di Grup B bersama Uruguay, Jamaika, dan Paraguay.

Sementara, selain ketiga nama yang telah diungkapkan, terdapat pemain bintang Manchester United, Angel Di Maria. Eks bintang Real Madrid itu mengalami masa-masa sulit sejak pindah ke Old Trafford pada musim panas tahun lalu, namun ia tetap dicantumkan dalam daftar pemain yang akan berlaga di Copa America 2015 di Chile.

Seperti dilansir Soccerway, sejumlah nama bintang Liga Premier bakal melengkapi skuat Albiceleste di Chile, Juni mendatang. Duo bek City, Pablo Zabaleta dan Martin Demichelis, bersama bek United, Marcos Rojo. Striker Tottenham Hotspur, Erik Lamela, juga dipanggil memperkuat negaranya di pentas Copa America, bulan depan.

Sementara itu, rekan satu tim Messi di Barcelona, Javier Mascherano, juga menjadi bagian dari Timnas Argentina. (Triyono/JIBI/Solopos)

Skuat Argentina di Copa America 2015

• Kiper:
Mariano Andujar (Napoli), Nahuel Guzman (Tigres), Agustin Marchesin (Santos Laguna), Sergio Romero (Sampdoria).

• Belakang:
Milton Casco (Newell’s), Martin Demichelis (Manchester City), Federico Fernandez (Swansea City), Ezequiel Garay (Zenit), Lucas Orban (Valencia), Nicolas Otamendi (Valencia), Marcos Rojo (Manchester United), Facundo Roncaglia (Genoa), Pablo Zabaleta (Manchester City).

• Tengah:
Ever Banega (Sevilla), Lucas Biglia (Lazio), Angel Di Maria (Manchester United), Fernando Gago (Boca), Erik Lamela (Tottenham), Federico Mancuello (Independiente), Javier Mascherano (Barcelona), Javier Pastore (PSG), Roberto Pereyra (Juventus), Enzo Perez (Valencia), Maxi Rodriguez (Newell’s).

• Depan:
Sergio Aguero (Manchester City), Nicolas Gaitan (Benfica), Gonzalo Higuain (Napoli), Ezequiel Lavezzi (PSG), Lionel Messi (Barcelona), Carlos Tevez (Juventus).

Sumber: Soccerrway. (try/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya