SOLOPOS.COM - Copa America 2015

Copa America 2015 digelar di Chile. Meksiko harus berhadapan dengan Bolivia pada laga perdana mereka di grup A.

Solopos.com, VINA DEL MAR – Meksiko harus menghadapi Bolivia pada laga perdana mereka di Copa America 2015. Laga tersebut digelar di Estadio Sausalito, Vina del Mar, Chile, Sabtu (13/6/2015).

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Pantauan Solopos.com di siaran televisi Kompas TV, Sabtu (13/6/2015), Meksiko mendominasi di awal laga. El Tri, julukan Meksiko, bahkan langsung mendapat peluang emas ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Pemain belakang Bolivia, Miguel Hurtado, melakukan kesalahan yang membuat bola bisa dicuri Jose Manuel Corona.

Sayang, Corona gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi gol. Bolivia membalas melalui tendangan voli Ricardo Pedriel. Sayang tendangan keras striker tersebut masih bisa diselamatkan kiper Meksiko, Jesus Corona.

Di babak pertama sebenarnya kedua tim saling jual beli serangan. Namun kedua tim gagal memanfaatkan peluang tersebut untuk menjadikannya gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, kedua tim semakin terbuka dalam melakukan penyerangan. Meksiko mendapat peluang dari Eduardo Herrera pada menit ke-54. Namun usaha pemain tersebut masih bisa digagalkan barisan pertahanan Bolivia.

Peluang kembali di dapat Meksiko melalui Jesus manuel Corona. Gelandang 22 tahun itu memang mmenjadi momok bagi pertahanan Bolivia. Namun Corona masih gagal menciptakan gol karena tendangannya berhasil diamankan kiper Bolivia, Romel Quinonez.

Bolivia memasukkan nama Pablo Escobar pada menit ke-71 untuk mendobrak pertahanan Meksiko. Namun, pertahanan Meksiko yang dikomandoi Hugo Ayala masih terlalu kuat untuk ditembus. Hingga babak kedua usai kedua tim gagal memanfaatkan peluang untuk dikonversi menjadi gol, skor 0-0 pun bertahan hingga laga usai.

Hasil tersebut membuat kedua tim menduduki posisi kedua dan ketiga di Grup A Copa America 2015. Mereka masih berada di bawah Chile yang menang di laga perdananya melawan Ekuador dengan skor 2-0.

Susunan line up Meksiko vs Bolivia dalam Copa Amerika 2015:

Meksiko : Jesus Corona, Ayala, Cesar Dominguez, Marquez (Aquino 64′), Flores, Aldrete, Guemez, Medina, Jesus Manuel Corona, Vuoso, Herrera (Jimenez 61′)

Bolivia : Quinonez, Hurtado, Raldes, Zenteno, Morales, Bejarano, Chumacero, Campos (Escobar 71′), Smedberg; Martins, Pedriel (Bejarano 86′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya