COPA AMERICA 2015 : Lecehkan Cavani, Gonzalo Jara Dihukum 3 Laga
Gonzalo Jara menusuk pantat Edinson Cavani (Dailymail)

Copa America 2015 menghadirkan kabar buruk untuk Gonzalo Jara yang dihukum tiga laga karena melecehkan Edinson Cavani.

Solopos.com, SANTIAGO —  Pemain Chile, Gonzalo Jara, akhirnya mendapat hukuman atas tindakan buruknya kepada Edinson Cavani dalam laga perempat final  Copa America 2015, Kamis (25/6/2015) lalu. Akibat menusuk pantat Cavani, Jara dihukum tiga laga.

Dilansir Espn, Senin (29/6/2015), setelah melakukan penyelidikan, Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan atau CONMEBOL akhirnya menjatuhkan skorsing tiga pertandingan kepada Jara di Copa America 2015.

CONMEBOL juga menjatuhkan denda sebesar US$7.500 atau Rp100 juta kepada pemain berusia 29 tahun itu. Jara memang pantas dihukum karema tindakan tidak terpujinya itu membuat Cavani mendapat kartu merah di Copa America 2015.

Hukuman tersebut membuat Jara akan absen pada laga semifinal Copa America 2015 melawan Peru dan laga final apabila negaranya lolos. Dia juga belum bisa bermain membela Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kerusuhan laga perempatfinal Copa America 2015 yang menyebakan kartu merah untuk Cavani ini berawal saat pemain Chile, Gonzalo Jara, menampar dan menusuk pantat penyerang Uruguay itu pada menit ke-61.

Edinson Cavani yang emosi karena merasa dilecehkan, lalu memukul dan memaki Jara. Aksi Cavani yang memukul wajah Jara terlihat sang wasit yang bernama Sandro Meira Ricci.

Sang wasit mengeluarkan kartu kuning kedua sekaligus kartu merah karena sebelumnya Cavani telah mendapat kartu kuning. Gonzalo Jara yang menusuk pantat Cavani lolos dari hukuman karena wasit tidak melihatnya.

Chile menang dengan skor 1-0 atas Uruguay dan lolos ke semifnal Copa America 2015. Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Mauricio Isla pada menit ke-81.

Berikut ini link video tusukan pantat dan insiden kartu merah Edinson Cavani di Copa America 2015, https://www.youtube.com/watch?v=u7Ka94-NwU0.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom