SOLOPOS.COM - Pemain Meksiko Vicente Vuoso (19) duel lawan pemain Chile Mauricio Isla (4). JIBI/Rtr/Ivan Alvarado

Copa America 2015 antara Chile vs Meksiko berlangsung sengit. Laga berakhir imbang dengan menghasilkan 6 gol.

Solopos.com, SANTIAGO — Laga sengit antara tuan rumah Chile melawan Meksiko berakhir seri 3-3. Chile gagal menuai angka penuh di laga lanjutan Grup A ajang Copa America. La Roja bermain imbang menghasilkan setengah lusin gol.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Nacional de Chile, Santiago, Selasa (16/6/2015) pagi WIB, sudah ada empat gol yang tercipta di babak pertama.

Meksiko unggul lebih dulu pada menit 21 lewat kaki Matias Vuoso. Gol sontekan dari jarak dekat itu berawal dari umpan dari Jesus Corona.

Keunggulan itu tak bertahan lama. Arturo Vidal yang menjadi penyama kedudukan. Gol lewat sundulan kepala itu berawal dari sepak pojok Charles Aranguiz.

Meksiko kembali unggul pada menit 29. Gol yang dicetak oleh Raul Jimenez itu juga lahir lewat sundulan kepala memanfaatkan situasi sepak pojok.

Chile mampu membuat kedudukan seimbang tiga menit menjelang turun minum. Vidal mengirim umpan silang dari sisi sayap kanan, yang mampu disundul dengan sempurna oleh Eduardo Vargas.

Seperti dilansir detiksport, Chile berbalik unggul 10 menit babak kedua berjalan. Gol itu dicetak oleh Vidal lewat titik putih. Sebelumnya, terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Gerardo Flores pada Vidal.

Meksiko kembali bisa membuat kedudukan seimbang pada menit 66. Gol itu kembali dicetak oleh Vuoso memanfaatkan satu umpan jauh. Dia yang bisa melepaskan diri dari jebakan offside mampu menaklukkan Claudio Bravo.

Pemain tengah Chile Jorge Valdivia menyia-nyiakan peluang pada menit 71. Menerima umpan Vidal di dalam kotak penalti, sepakannya masih sedikit melebar di sisi kanan gawang yang dikawal oleh Jesus Corona.

Di sisa pertandingan tidak ada gol tambahan, Chile dan Meksiko pun harus puas berbagi satu poin.

Dengan hasil imbang 1-1 ini, Chile ada di posisi pertama Grup A Copa America dengan raihan empat angka. Poin mereka sama dengan Bolivia, tapi unggul selisih gol.

Sementara itu, Meksiko ada di posisi tiga klasemen dengan raihan dua poin, yang diperoleh dari dua kali menuai hasil imbang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain:
Chile:
Bravo, Albornoz, Medel, Jara, Isla, Vidal, Valdivia, Aranguiz, Diaz (Mena 71), Sanchez, Vargas (Pinilia 85)

Meksiko: Corona, Dominguez, Ayala, Valenzuela, Flores, Aldreta (Salcedo 71), Medina (Aquino), Guemez, Corona (Osuna 76), Jimenez, Vuoso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya