SOLOPOS.COM - Kiper Paraguay Antony Silva menghalau bola tendangan pemain Jamaika Michael Hector. JIBI/Rtr/Andres

Copa America 2015 yang mempertemukan Paraguay vs Jamaika berakhir dengan kemenangan Paraguay dengan skor 1-0.

Solopos.com, ANTOFAGASTA — Paraguay menduduki puncak klasemen sementara grup B setelah mengalahkan Jamaika 1-0 pada laga kedua Piala Amerika 2015 di Stadion Regional Calvo Antofagasta, Chile, Rabu (17/6/2015) pagi WIB.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Paraguay di pucuk klasemen sementara dengan empat poin dari dua laga, mengungguli Uruguay (tiga poin) dan Argentina (satu poin) yang baru akan bertanding pada pukul 6.30 WIB.

Gol tunggal kemenangan Paraguay dikemas oleh Edgar Benitez ketika penjaga gawang Jamaika, Wayne Kerr, melakukan kekeliruan dengan keluar dari daerah gawang di menit 36.

Awalnya Kerr ingin mengantisipasi serangan namun bola yang ditanduknya justru jatuh ke kaki Benitez yang langsung menendang ke arah gawang kosong. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada awal babak kedua, Victor Caceres nyaris menambah gol Paraguay namun wasit memutuskan pemain itu telah terjebak offside di menit 47.

Enam menit kemudian Victor Caceres kembali melancarkan serangan setelah menerima bola dari Ortigoza. Sayang tendangan kaki kanannnya meleset.

Jamaika berpeluang ketika Morgan memberikan umpan kepada McCleary yang berlari di kotak penalti Paraguay. Namun tendangan kaki kanan McCleary melebar ke sisi kanan gawang Silva di menit 79.

Jamaika terus menggempur pertahanan Paraguay melalui tendangan bebas bebas Morgan di menit 89 serta sundulan Mattocks di menit 90. Namun skor 1-0 kemenangan Paraguay bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat posisi Jamaika terpuruk karena kalah dari dua laga dan pada pertandingan terakhir akan menghadapi Argentina. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Susunan Pemain
Paraguay (4-4-2):
Silva; Valdez, P. Aguilar, Da Silva, Samudio (Piris); Gonzalez, Ortigoza, V. Caceres, Edgar Benitez (Molinas); Santa Cruz, Bobadilla (Valdez).

Jamaika (4-3-3): Kerr; Mariappa, Hector, Morgan, Lawrence; Austin, Watson (Laing), McCleary; Barnes (Brown), Dawkins (Mattocks), McAnuff.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya