SOLOPOS.COM - LIonel Messi (kanan) andalan Argentina di laga kontra Uruguay (Reuters/Mariana Bazo)

Copa America 2015 mempertemukan Argentina Vs Uruguay. Laga itu diprediksi berakhir imbang.

Solopos.com, LA SERENA — Laga Grup B Copa America 2015 mempertemukan Argentina vs Uruguay. Laga itu akan digelar di Estadio La Portada de La Serena, Chile, dan disiarkan langsung Kompas TV, Rabu (17/6/2015), pukul 06.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Sportsmole, Selasa (16/6/2015), Argentina secara mengejutkan ditahan imbang 2-2 oleh Paraguay di laga pertama Grup B Copa America 2015. Sementara Uruguay mampu menumbangkan Jamaika dengan skor 1-0.

Apabila Uruguay mampu menang di laga ini, mereka memastikan satu tiket lolos ke perempatfinal sekaligus mempersulit langkah Argentina di Copa America 2015.

Pelatih Timnas Argentina, Gerrardo Martino, mengatakan Uruguay merupakan tim yang tangguh. Laga Argentina vs Uruguay di Copa America 2015 adalah laga yang klasik.

“Laga di Copa America 2015 antara Argentina vs Uruguay adalah laga klasik. Uruguay telah berkembang pesat sejak Piala Dunia 2010 lalu dan akan melawan mereka akan menjadi sulit untuk Argentina,” ujar Gerardo Martino.

Menurut kiper Argentina, Sergio Romero, Uruguay memiliki potensi besar untuk menghancurkan tim Tango Argentina apabila bermain buruk dalam bertahan dan membuang banyak peluang di depan gawang lawan seperti saat ditahan imbang Paraguay.

“Uruguay memiliki penyerang tangguh seperti Cristian Rodriguez dan Edinson Cavani. Kami ahrus bermain lebih baik di laga ini, dan tidak mengulangi hal yang sama seperti saat melawan Paraguay pekan lalu,” ujar Sergio Romero, seperti dilansir Ca2015.com, Selasa.

Argentina mengungguli Uruguay dalam rekor head to head pada lima pertandingan terakhir dengan tiga kemenangan, sekali kalah dan sekali imbang. Namun, Uruguay memenangi pertemuan terakhir mereka dengan skor 3-2 dan menang adu penalti di Copa America 2011.

Laga kontra Argentina di Copa America 2015 ini akan menjadi pembuktian Uruguay sebagai juara bertahan turnamen. Berikut head to head, prediksi skor dan line up Argentina vs Uruguay di Copa America 2015.

Head To Head
16-10-2013:    Uruguay 3-2 Argentina
13-10-2012:    Argentina 3-0 Uruguay
16-7-2011:       Argentina 1-1 Uruguay
14-10-2009:   Uruguay 0-1 Argentina
11-10-2008:    Argentina 2-1 Uruguay

Prediksi Line Up Argentina Vs Uruguay
Argentina (4-3-3)
: Sergio Romero, Facundo Roncaglia, Ezequiel Garay, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Javier Mascherano, Ever Banega, Javier Pastore, Angel Di Maria, Lionel Messi, Sergio Aguero.
Uruguay (4-4-2)
: Fernando Muslera, Maxi Pereira, Jose Gimenez, Diego Godin, Alvaro Pereira, Egidio Arevalo, Nicolas Lodeiro, Carlos Sanchez, Cristian Rodriguez, Diego Rolan, Edinson Cavani.

Prediksi Skor Argentina Vs Uruguay: 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya