SOLOPOS.COM - Para pemain Venezuela merayakan kemenangan saat melawan Kolombia. JIBI/Reuters/dok

Copa America 2015 dalam laga Peru vs Venezuela, menjadi kesempatan Si Anggur Merah, julukan Venezuela untuk meraih kemenangan berikutnya.

Solopos.com, VALPARAISO— Venezuela memetik hasil mengejutkan di laga pembuka Copa America 2015 Grup C ketika menjungkalkan Kolombia, Senin (15/6/2015). Kali ini, tim berjuluk La Vinotinto atau Si Anggur Merah itu bertekad melanjutkan capaian apik mereka di matchday kedua melawan Peru, Jumat (19/6/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan atas Kolombia menjadi yang kali pertama bagi Venezuela dalam sejarah Copa America. Torehan itulah yang membuat kepercayaan diri anak asuh Noel Sanvicente itu kini membubung tinggi.

Lagipula, Si Anggur Merah diuntungkan dengan kondisi tim lawan yang justru dibelit masalah seleksi pemain. Peru terancam tak bisa menurunkan salah satu pilar mereka, Jefferson Farfan, setelah bintang 30 tahun absen dalam sesi latihan, Selasa (16/6/2015) waktu setempat.

Farfan bermain selama 83 menit ketika Peru ditaklukkan Brasil 1-2 di laga pembuka grup, Senin. Ia mengalami alergi dan pembengkakan kaki, namun tetap dimainkan sejak awal. Belakangan, ia tak ikut sesi latihan tim di mana hal itu menjadi pertanda buruk untuk La Blanquirroja, julukan Peru.

Meski begitu, Pelatih Peru, Ricardo Gareca, sudah menyiapkan rencana cadangan jika akhirnya Farfan tak bisa bermain. Di antaranya menurunkan salah satu dari Yordy Reyna atau Claudio Pizarro. Reyna bermain pengganti dalam pertandingan melawan Brasil, namun hal itu tak menjamin ia akan diturunkan sebagai starter, Jumat.

“Kami akan menunggu kabar terkait Jefferson Farfan. Siapa pun yang akan dimainkan pelatih kami siap. Saya telah berjuang tampil sebaik mungkin, namun ada pemain lain di sana termasuk Claudio Pizarro,” ujar Reyna dilansir FourFourTwo, Rabu (17/6/2015).

Pada sesi latihan Selasa, Gareca memasang Pizarro berdampingan dengan Paolo Guerrero sebagai ujung tombak. Pizarro mengaku akan dengan senang hati bermain jika diberi kesempatan pelatih. “Jeffry [Farfan] harus tinggal di hotel kerena ada masalah. Namun saya akan dengan senang hati bermain apabila diberi kesempatan,” kata striker 36 tahun itu.

Peru wajib memenangi duel melawan Venezuela untuk menjaga kans lolos ke ke perempat final. Anak asuh Ricardo Gareca itu terpuruk di papan bawah klasemen bersama Kolombia dengan masing-masing belum mendapatkan nilai.

Beruntung, target tiga poin itu akan ditunjang kabar baik dari Juan Vargas. Striker Fiorentina itu mengalami masalah engkel namun siap ditampilkan melawan Venezuela. “Saya mendapat sedikit luka di engkel namun kini rasa sakitnya telah hilang,” kata Vargas.

Venezuela menjejak perempat final pada Copa America 2007 dan melangkah lebih baik di penyelenggaran turnamen serupa berikutnya. Si Anggur Merah menembus babak empat besar pada Copa America 2011 dan mengusung ambisi meraih hasil lebih baik di Chile tahun ini. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya