COPA AMERICA 2015 : Brasil Tersingkir Lewat Adu Penalti
Pemain Paraguay Derlis Gonzalez rayakan golnya ke gawang Brasil. JIBI/Rtr/Mariana Bazo

Copa America 2015 babak perempat final Copa America 2015 antara Brasil vs Paraguay dimenangkan Paraguay lewat adu penalti.

Solopos.com, CONCEPTIONS -- Tim nasional Brasil akhirnya tersingkir dari perempat final Copa America 2015, setelah ditaklukkan Paraguay lewat adu penalti dengan skor 3-5 (1-1).

Sempat unggul 1-0 atas timnas Paraguay di babak pertama lewat tendangan Robinho, dalam laga di Estadio Municipal de Concepcion, Minggu (28/6/2016) pagi WIB, Brasil terpaksa harus melakukan tos-tosan setelah gol dari kotak penalti pemain Paraguay Gonalez menjebol gawang Jefferson, 1-1.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal habis. Tanpa perpanjangan waktu, laga langsung ditentukan lewat adu penalti.

Di babak adu penalti, dua penendang Brasil gagal melakukan tugasnya. Sementara dari kubu Paraguay, hanya satu yang gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Paraguay akhirnya menang 4-3.

Dengan hasil ini, Paraguay akan berhadapan dengan Argentina di babak semifinal. Argentina sudah lolos lebih dulu setelah menyingkirkan Kolombia, juga lewat adu penalti.

Brasil yang mendominasi kemudian membuka keunggulan di menit ke-15. Dari serangan yang dibangun tim, Elias kemudian menyodorkan bola melebar ke kanan kepada Dani Alves. Alves lantas melepaskan umpan ke dalam kotak penalti dan disambut Robinho dengan sepakan dari jarak dekat untuk menjebol gawang Paraguay.

Tertinggal satu gol, Paraguay lebih berani keluar menyerang dan memaksa Brasil lebih banyak bertahan. Tapi tak banyak peluang yang mampu diciptakan oleh Paraguay.

Roque Santa Cruz mencoba melepaskan tembakan dari muka kotak penalti di menit ke-34. Tapi sepakannya itu masih sedikit melebar dari gawang Jefferson.

Hingga babak pertama usai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Keunggulan 1-0 untuk Brasil tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Paraguay mendapat kans bagus untuk mencetak gol setelah mendapat tendangan bebas di dekat kotak penalti. Meski dari sudut yang cukup sempit, Edgar Benitez langsung mengarahkannya ke gawang dan membuat Jefferson melakukan penyelamatan.

Menit kei-70 Paraguay mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Thiago Silva melakukan handsball di kotak terlarang.

Derlis Gonzalez yang maju sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan sempurna. Tendangannya ke arah kanan Jefferson tak mampu dijangkau oleh kiper Brasil itu. Brasil 1 Paraguay 1.

Sampai waktu normal habis, tidak ada gol lagi yang tercipta. Pertandingan langsung ditentukan lewat adu penalti. (JIBI/Solopos/Ant/dtc)

Adu penalti
Brasil: Fernandinho (masuk), Ribeiro (gagal), Miranda (masuk), Douglas Costa (gagal), Coutinho (masuk),

Paraguay: Alvaro Martinez (masuk), Victor Caceres (masuk), Raul Bobadilla (masuk), Roque Santa Cruz (gagal), Derlis Gonzalez (masuk)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom