SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Copa America 2015 antara Brasil vs Peru berakhir dengan kemenangan tipis Brasil 2-1.

Solopos.com, TEMUCO — Tim nasional Brasil memetik kemenangan di laga pertama Grup C Copa America 2015. Selecao, julukan Brasil, menang tipis dengan skor akhir 2-1 atas Peru, berkat gol Douglas Costa di menit-menit akhir pertandingan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio German Becker, Temuco, Chile, Senein (15/6/2015) pagi WIB, Brasil kecolongan pada menit awal laga. Peru mencetak gol lewat Christian Cuevas pada menit ketiga.

Gol itu berawal dari kesalahan kiper Brasil Jefferson. Dia salah memberikan umpan di dalam kotak penalti, hingga memudahkan Cuevas memasukan bola ke dalam gawang.

Keunggulan itu tak bertahan lama, Brasil langsung bisa menyamakan kedudukan dua menit berselang. Gol tercipta lewat tandukan Neymar meneruskan umpan silang dari Dani Alves dari sisi kanan permainan.

Setelah dua gol itu, kedua tim terus jual beli serangan pada babak pertama. Brasil menambah sedikitnya lima sepakan ke arah gawang, tapi cuma satu yang menemui sasaran. Satu sepakan on target itu dibukukan oleh Fred pada menit 10.

Pada babak kedua, Neymar kembali mengancam. Pada menit 53, sepakan jarak jauh pemain nomor punggung 10 itu masih menyasar mistar.

Brasil yang terus menyerang, akhirnya bisa memecah kebuntuan pada masa injury time. Berawal dari umpan mendatar Neymar, Douglas Costa bisa menceploskan bola ke dalam gawang yang dikawal oleh Pedro Gallese. Tak lama kemudian pertandingan selesai, Brasil pun menang dengan skor akhir 2-1.

Dengan kemenangan ini, Brasil berhasil mengumpulkan tiga poin, sama dengan raihan Venezuela. Sementara itu, Peru yang menelan kekalahan bernasib sama dengan Kolombia. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Brasil:
Jefferson, Alves, Miranda, Luiz, Felipe Luis, Fernandinho, Elias, Neymar, Fred (Roberto Firmino 75), Willian (Ribeiro 86), Tardelli (Costa 66)

Peru: Pedro, Zambrano, Vargas, Advincula, Ascues, Cuevas (Reyna 82), Farfan (Carrilo 83), Lobaton, Sanchez, Ballon, Guerrero

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya