SOLOPOS.COM - Bintang Kolombia Joze Rodriguez (10) gagal menciptakan gol saat melawan Peru. Ist/detiksport

Copa America 2015 antara Kolombia vs Peru berakhir imbang tanpa gol.

Solopos.com, TEMUCO — Laga penyisihan Grup C Piala Amerika 2015 Kolombia menghadapi Peru berakhir imbang tanpa gol di Estadio German Becker, Temuco, Chile, Senin (22/6/2015) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan hasil ini, Peru dan Kolombia sama-sama mengumpulkan empat poin. Tapi Peru berhak lolos lebih dulu ke perempatfinal karena punya produktivitas gol yang lebih baik daripada Kolombia.

Sementara itu, kepastian lolos tidaknya Kolombia masih menunggu hasil pertandingan antara Brasil dan Venezuela. Kolombia masih bisa lolos asalkan Brasil dan Venezuela tidak berakhir imbang.

Laga hidup dan mati demi menentukan tiket ke perempat final antara Kolombia dan Peru itu seperti dilansir Antara berjalan keras, meski wasit Nestor Pitana bermurah hati kepada para punggawa kedua tim dengan hanya mengeluarkan dua kartu kuning, satu untuk bek Kolombia Cristian Zapata lainnya untuk gelandang Peru Josepmir Ballon.

Kolombia harus kehilangan gelandang bertahan mereka, Edwin Valencia, setelah terjatuh saat mengejar bola pada menit 22 dan lututnya terlihat terkilir sehingga harus menepi lebih awal untuk digantikan Alexander Meija.

Radamel Falcao memaksa penjaga gawang Pedro Gallese melakukan penyelamatan gemilang pada awal laga, saat pertandingan baru berjalan empat menit ketika penyerang yang baru saja menyepakati kontrak peminjaman ke Chelsea itu berusaha menyelesaikan bola umpan dari James Rodriguez.

Namun selain tendangan Falcao, kedua tim tak banyak menciptakan peluang berbahaya hingga babak pertama usai dengan sajian lebih banyak pelanggaran ketimbang menyerang lawan.

Di babak kedua, pertandingan juga masih berlangung keras. Setidaknya wasit kembali mengeluarkan dua kartu kuning lagi.

Di akhir babak kedua, Kolombia terus menggempur pertahanan Peru. Namun kekompakan barisan belakang Peru, tak satu pun gol tercipta hingga pertandingan berakhir. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Kolombia:
Ospina; Arias, Murillo, Zapata, Armero (Ibarbo 57′); C. Sanchez, Valencia (Mejia 24′); Cuadrado, J. Rodriguez; Falcao (Martinez 66′), Gutierrez

Peru: Gallese; Advincula, Zambrano, Ascues, Vargas; J. Sanchez (Hurtado 81′), Lobaton, Ballon, Cueva; Pizarro (Farfan 56′); Guerrero

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya